Manuel Octavio, Pria Pedofil yang Terkenal di Kolombia

Selidik
"Hanya ada satu kebenaran yang pasti," Conan Edogawa
Konten dari Pengguna
12 Januari 2021 16:58 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Selidik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Manuel Octavio Bermudez, foto: dok. Murderpedia
zoom-in-whitePerbesar
Manuel Octavio Bermudez, foto: dok. Murderpedia
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dikenal sebagai The Monster of Cane Field, seorang pria asal Kolombia dipercaya masyarakat setempat sebagai pria yang kerap menebar kematian di lembah terpencil. Selama kurang lebih 4 tahun, The Monster telah menelan korban sebanyak 20 orang dan kebanyakan mereka masih tergolong anak-anak.
ADVERTISEMENT
Sebetulnya banyak julukan yang disematkan oleh pelaku. Namun jika melihat catatan kepolisian, identitas asli pelaku bernama Manuel Octavio Bermudez. Tak hanya itu, ia juga diduga mengidap gejala pedofil. Hal tersebut dibuktikan dengan pengakuan Manuel yang menargetkan anak-anak sebagai korban utama. Manuel menyebut, bahwa ia pun telah membunuh sebanyak 20 anak.
Di saat kasus Manuel mencuat, media lokal kemudian menyebutnya sebagai El Monstruo de los Canaduzales alias si Monster Ladang Tebu. Namun ketika pihak aparat menyelidiki kasus Manuel, mereka hanya mengungkap 17 korban yang dapat diidentifikasi dan sisanya hingga kini masih misteri.
Momen ketika Manuel terpenjara, foto: dok. Alchetron
Manuel bisa terbilang begitu terobsesi dengan membunuh. Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya kliping berita pembunuhan, jarum suntuk, zat lidocaine, dan jam tangan korban saat proses penggeladahan kamar Manuel dilakukan.
ADVERTISEMENT
Malansir Killers Cloud, Manuel pun diduga telah membunuh lebih dari 50 anak-anak di Kota Valle del Caouc, Kolombia, antara 1999-2003.
Manuel diketahui lahir pada tanggal 15 Oktober 1961 di Trujillo. Ia pun terlahir sebagai yatim piatu dan dibesarkan oleh keluarga sederhana sebagai anak angkat. Sayang, ketika Manuel menginjak usia 37 tahun, ia mulai mengidap kelainan seksual. Manuel justru lebih tertarik dengan anak di bawah umur ketimbang wanita dewasa.
Ilustrasi mayat korban, foto: dok. Pixabay
Walau tak ada catatan seperti apa modus yang dilakukan Manuel. Namun banyak yang percaya bahwa selama aksinya Manuel, sering merayu korban untuk dibawa ke suatu tempat. The Monster baru tertangkap pada 18 Juli 2003, dan diputuskan hukuman penjara selama 40 tahun pada 20 Maret 2004.
ADVERTISEMENT
Sumber: https://killer.cloud/serial-killers/show/29/manuel-octavio-bermudez