Lagu Korea Sedih, Ini 4 Pilihan Buat Kamu yang Lagi Galau

Seleb Update
Menyajikan informasi seputar dunia selebriti, mulai dari seleb Indonesia, barat maupun K-Pop.
Konten dari Pengguna
29 April 2021 19:15 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seleb Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Lagu Korea Sedih Untuk Kamu yang Lagi Galau Foto: Youtube
zoom-in-whitePerbesar
Lagu Korea Sedih Untuk Kamu yang Lagi Galau Foto: Youtube
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Saat sedang galau, entah mengapa mendengarkan lagu-lagu sedih menjadi hal yang paling sering dilakukan. Mungkin karena nada dan lirik-lirik di dalamnya yang seakan memahami apa yang sedang kita rasakan. Mendengarkan lagu sedih juga bisa menjadi pelampiasan emosimu yang tidak menentu.
ADVERTISEMENT

Berikut ini adalah rekomendasi lagu sedih Korea yang bisa kamu dengarkan di tengah kegalauanmu.

1. Taeyeon - Fine
Lagu Sedih Korea, Fine yang Dinyanyikan oleh Taeyeon Foto: Pinterest
Dirilis tahun 2017 lalu, Fine sangat cocok untuk didengarkan saat hatimu sedang galau. Biarpun mengambil judul "Fine", lirik di dalamnya menggambarkan hal yang tidak baik-baik saja.
Lagu ini menggambarkan pasangan yang masih saling mencintai, namun terpaksa harus berpisah. Taeyeon dalam lagu ini menjelma sebagai seorang wanita yang berusaha bersikap baik-baik saja setelah kepergian kekasihnya.
Namun, setelah waktu berlalu, ia menyadari jika dirinya tidak baik-baik saja. Hatinya masih dipenuhi dengan kenangannya bersama kekasih masa lalunya. Suara Taeyeon yang merdu dan penuh penghayatan mampu menyihir semua orang untuk dapat merasakan apa yang dialami wanita dalam lagu tersebut. Berikut ini adalah penggalan lirik Fine yang dinyanyikan oleh Taeyeon.
ADVERTISEMENT
"Setelah hari, bulan, dan tahun,
Kami akan menjalani kehidupan yang berbeda.
Saya tidak berpikir itu akan menjadi mudah bagi saya
Anda masih mengisi hari-hariku"
2. Ending Scene - IU
Lagu Sedih Korea, Ending Scene yang Dinyanyikan oleh IU Foto: Soompi
Lagu selanjutnya yang bisa kamu dengarkan adalah Ending Scene milik IU. Dirilis pada tahun 2017, lagu ini juga mengisahkan sepasang kekasih yang tidak bisa bersama lagi. Sang pria mengatakan, keduanya akan baik-baik saja biarpun sudah tidak bersama. Namun, hal itu tidak bisa diterima oleh sang wanita.
Pria itu juga akan selalu mendoakan kebahagiaan untuk sang wanita. Tapi tetap saja, sang wanita masih belum rela untuk mengakhiri hubungan mereka. IU berhasil mengantarkan pesan dari lagu tersebut pada pendengarnya, di mana perasaan seorang wanita yang bersikeras mempertahankan hubungannya, namun tidak bisa. Berikut ini adalah penggalan lirik Ending Scene yang dinyanyikan oleh IU.
ADVERTISEMENT
"Kumohon jangan ucapkan kata-kata itu.
Kau tahu, mengatakannya jauh lebih menyakitkan.
Kau bilang kau akan mencintaiku, lalu apa gunanya?
Kau tidak tahu perasaan apa yang kau berikan padaku."
3. Baekhyun EXO ft Soyou - Rain
Lagu Sedih Korea, Rain yang Dinyanyikan oleh Baekhyun EXO ft. Soyou Foto: Youtube
Lagu yang dinyanyikan dua bintang K-Pop ternama ini juga menjadi lagu sedih yang bikin hatimu terhanyut. Dirilis tahun 2017, Baekhyun EXO dan Soyou berkolaborasi dalam lagu Rain yang mengisahkan tentang kenangan masa lalu sepasang kekasih.
Dahulu, hujan memiliki kenangan manis bagi mereka. Namun, hujan pula yang menjadi saksi perpisahan keduanya. Hingga saat ini, setiap hujan datang seolah kembali membawa luka yang tidak kunjung sembuh dari masa lalu. Berikut ini adalah penggalan lirik Rain yang dinyanyikan oleh Baekhyun dan Soyou.
ADVERTISEMENT
"Sekali lagi hujan turun
membuatku tak bisa tidur
aku berpikir tak akan siap
kurasa aku masih menunggumu"
4. Yoona - When the Wind Blows
Lagu Sedih Korea, When the Wind Blows yang Dinyanyikan oleh Yoona Foto: Pinterest
Bukan hanya visual yang menawan, Yoona SNSD juga memiliki segudang talenta lain. Meski dalam girlband posisinya bukan sebagai vocal line, kemampuan bernyanyi Yoona juga tidak diragukan. Memiliki suara lembut, Yoona bisa mebuatmu hanyut di dalamnya.
Tahun 2019 lalu, Yoona merilis sebuah lagu berjudul When the Wind Blows yang menceritakan tentang kerinduan seorang gadis pada laki-laki yang dicintainya. Dengan penghayatan yang tepat, Yoona menghadirkan suasana sedih dipenuhi kerinduan. Berikut ini adalah penggalan lirik lagu When the Wind Blows yang dinyanyikan oleh Yoona.
"Untukmu
terima kasih banyak
ADVERTISEMENT
jika kamu juga memikirkanku
semoga dengan tersenyum"
Itulah tadi deretan lagu sedih korea yang membuat hati berdesir. Jangan lupa siapkan earphone dan dengarkan di platform musik kesayanganmu.
(AFG)