Drama Korea Terpopuler, 4 Judul Ini Bisa Ramaikan Akhir Pekanmu

Seleb Update
Menyajikan informasi seputar dunia selebriti, mulai dari seleb Indonesia, barat maupun K-Pop.
Konten dari Pengguna
27 Juli 2021 8:02 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seleb Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi menonton drama Korea terpopuler saat akhir pekan. Sumber: pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi menonton drama Korea terpopuler saat akhir pekan. Sumber: pexels
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Drama Korea terpopuler memang menjadi rekomendasi tontonan seru untuk mengisi akhir pekan. Setelah menghabiskan lima hari penuh untuk bekerja, weekend memang waktu yang pas untuk dihabiskan dengan menonton drama Korea.
ADVERTISEMENT
K-drama lovers pasti mungkin bingung menentukan drama apa yang harus ditonton. Tak jarang, kalian akan menjatuhkan pilihan pada drakor berdasarkan tingkat kepopulerannya.
Nah, buat kamu yang sedang mencari drama Korea terpopuler yang jalan ceritanya begitu menarik untuk mengisi akhir pekan nanti, yuk simak rekomendasi terbaiknya di bawah ini!

Drama Korea Terpopuler

1. Mr. Sunshine

Drama Korea terpopuler Mr. Sunshine. Sumber: IMDb
Mr. Sunshine merupakan salah satu drama Korea terpopuler besutan tangan dingin penulis Kim Eun Sook dan sutradara Lee Eung Book yang telah melahirkan drama Korea paling dicintai, seperti Goblin dan Descendants of The Sun.
Kepopuleran Mr.Sunshine juga tak bisa dilepaskan dari para aktor papan atas yang membintangi drama ini, yakni Lee Byung Hyun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon Sook, Byun Yo Han, dan Kim Min Jung.
ADVERTISEMENT
Mr. Sunshine berlatar waktu tahun 1900-an yang berpusat pada kisah Eugene Choi (Lee Byung Hun) dan Go Ae Shin (Kim Tae Ri). Mereka menjalin cinta manis, namun rumit. Mereka berdua tak hanya berjuang untuk cinta, namun juga kemerdekaan Korea Selatan.
Mengangkat tema nasionalisme dan memiliki plot twist yang sangat mengejutkan, Mr. Sunshine berhasil membuat penontonnya tertawa sekaligus menangis tersedu-sedu, sehingga masuk menjadi satu dari drama rating tertinggi yang dicintai oleh masyarakat Korea Selatan dan dunia.
Tak hanya populer, Mr. Sunshine juga dilabeli sebagai drama Korea terbaik sepanjang sejarah.

2. The Uncanny Counter

Drama Korea terpopuler Mr. Sunshine. Sumber: The Korea Times
The Uncanny Counter diangkat dari sebuah webtoon berjudul Amazing Rumor. Drama ini bercerita mengenai So Mun (Jo Byung Gyu), seorang remaja SMA yang manis dan baik hati namun diterpa kemalangan ketika ia mengalami kecelakaan mobil saat masih kecil.
ADVERTISEMENT
Kecelakaan ini merampas nyawa kedua orang tuanya dan menjadikan ia tidak bisa berjalan. So Mun kemudian bertemu dan bergabung dengan para counter berkekuatan super yakni Do Ha Na, Ga Mo Tak, dan Chu Mae Ok yang bertugas untuk mengusir roh-roh jahat di dunia.
Petualangan So Mun bersama keluarga barunya itu menghantarkan ia pada fakta mengenai kematian kedua orang tuanya yang ternyata bukan murni kecelakaan melainkan pembunuhan berencana.
Kepopuleran The Uncanny Counter dibuktikan dengan menjadi pemegang drama rating tertinggi di channel OCN.

3. Voice

Drama Korea terpopuler Voice. Sumber: Viu
Drama Korea terpopuler satu ini terkenal akan jalan ceritanya yang begitu mendebarkan karena bergenre criminal thriller. Voice mengisahkan seorang polisi pemimpin Tim Golden Time, yakni Kang Kwon Joo (Lee Ha Na), yang bertugas untuk menyelamatkan nyawa seseorang melalui sambungan telepon.
ADVERTISEMENT
Uniknya, Kwan Kwon Joo memiliki pendengaran spesial yang tidak dimiliki orang lain, sehingga sangat membantu pekerjaannya bersama Tim Golden Time.
Saking populernya, saat ini Voice telah memiliki empat musim dan di setiap musimnya Lee Ha Na akan selalu dipasangkan dengan seorang detektif yang diperankan oleh aktor-aktor kawakan, seperti Jang Hyuk, Lee Jin Wook, dan Song Seung Hon.

4. Hospital Playlist

Drama Korea terpopuler Hospital Playlist. Sumber: tvN
Hospital Playlist merupakan drama Korea terpopuler karya penulis Lee Woo Jung dan sutradara Shin Won Ho yang menciptakan semua seri drama Reply.
Mengisahkan kehidupan, persahabatan, dan percintaan dari lima orang dokter, yakni Lee Ik Jun, Ahn Jeong Won, Kim Ju Wan, Kim Dae Myung dan Jeon Mi Do, Hospital Playlist selalu mendapatkan rating dua digit yang mengesankan.
ADVERTISEMENT
Kepopulerannya juga dibuktikan dengan hadirnya musim kedua yang saat ini masih berstatus on going di mana episode terbarunya selalu dinantikan.
Itulah drama Korea terpopuler yang bisa jadi rekomendasi akhir pekanmu. Yuk ditonton!
(SYA)