Drama Korea Romantis, Siap Dibuat Baper Dengan 5 Judul Ini?

Seleb Update
Menyajikan informasi seputar dunia selebriti, mulai dari seleb Indonesia, barat maupun K-Pop.
Konten dari Pengguna
18 Mei 2021 20:20 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seleb Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Drama Korea Romantis Foto: Viu
zoom-in-whitePerbesar
Drama Korea Romantis Foto: Viu
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tidak bisa dimungkiri, drama Korea romantis masih menjadi favorit bagi para pencinta drakor. Penonton bukan hanya dimanjakan dengan ketampanan dan kecantikan para pemain, tapi juga alur cerita menarik dari drama Korea romantis. Kepiawaian para pemain dalam berakting pun selalu berhasil membuat penonton baper.
ADVERTISEMENT
Adegan penuh cinta ditambah dengan kata-kata manis di dalamnya membuat drama Korea romantis meninggalkan kesan tersendiri. Sampai-sampai, banyak orang mendambakan kisah cinta layaknya pasangan dalam drama Korea, lho.

Tertarik untuk menikmatinya? Yuk, langsung saja kita simak rekomendasi drama Korea romantis yang bikin kamu baper seharian!

1. My Holo Love
Drama Korea Romantis, My Holo Love Foto: Hellokpop
My Holo Love menggabungkan kisah cinta dan perkembangan teknologi. Diceritakan bahwa seorang programmer jenius bernama Go Nan Do (Yoon Hyun Min) menciptakan sebuah teknologi AI hologram bernama Holo yang dibuat persis menyerupai dirinya. Holo hanya bisa dilihat menggunakan kacamata khusus. Namun, seseorang berniat buruk untuk mencuri Holo dari pemiliknya.
Hal itu membuat Nan Do tak sengaja menyelipkan kacamata khususnya pada seseorang yang yang berpapasan dengannya. Orang tersebut ternyata adalah So Yeon (Go Sung Hee), seorang wanita karier yang memiliki penyakit prosopagnosia. Penyakit ini membuatnya sulit mengenali wajah orang. Soyeon, yang akhirnya mencoba kacamata khusus tersebut, akhirnya bertemu dengan Holo dan saling mengenal.
ADVERTISEMENT
Berbeda dengan sifat Nan Do yang kaku, dan dingin, Holo dibuat dengan sifat yang hangat dan sering membantu Soyeon yang kesepian. Nan Do yang mengetahui keberadaan Holo pada Soyeon memutuskan untuk pindah di dekat tempat tinggal Soyeon. Semakin lama, Nan Do merasa tertarik pada Soyeon. Namun, Soyeon lebih menyukai karakter Holo, biarpun ia tahu jika itu tidak nyata. Kisah cinta rumit antara tiga karakter ini pun dimulai. Lantas, siapakah yang akan dipilih Soyeon?
2. Radio Romance
Drama Korea Romantis, Radio Romance Foto: Viki
Radio Romance bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Ji Soo Ho (Yoon Doojoon) dan seorang gadis bernama Song Geu Rim (Kim So Hyun) yang bertemu secara kebetulan di rumah sakit saat remaja. Seiring berjalannya waktu, Soo Ho tumbuh menjadi aktor terkenal yang kesepian dan menderita depresi. Sementara itu, Geu Rim tumbuh menjadi penulis yang bercita-cita tinggi di sebuah stasiun radio.
ADVERTISEMENT
Mereka bertemu lagi sebagai orang dewasa dan Soo Ho mengingatkannya sebagai gadis pertama yang dia cintai. Meskipun hubungan mereka adalah cinta-benci pada awalnya, mereka jatuh cinta satu sama lain. Kamu akan terkejut dengan kemampuan akting yang diperlihatkan Yoon Doojoon dalam peran ini.
Karakternya telah menderita secara emosional dalam waktu yang sangat lama dan mampu menemukan kedamaian melalui jatuh cinta pada Song Geu Rim. Drama ini menggambarkan kehidupan orang-orang terkenal dengan begitu pedih sehingga membuatmu berempati dengan karakternya. Radio Romance adalah drama yang sempurna untuk ditonton!
3. Run On
Drama Korea Romantis, Run On Foto: Soompi
Drama Korea Run On menceritakan tentang dua pasangan yang bertemu secara tidak sengaja. Ki Sun Gyeom (Im Si Wan) merupakan seorang mantan pelari cepat yang tergabung dalam timnas Korea Selatan. Karena sebuah kasus, ia terpaksa berhenti menekuni olahraga tersebut. Sun Gyeom akhirnya memutuskan untuk membentuk agensi olahraga sendiri.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, suatu ketika, seorang gadis bernama Oh Mi Joo (Shin Se Kyung) bertemu dengan Sun Gyeom secara tidak sengaja. Mi Joo merupakan seorang penerjemah subtitle film. Sejak pertemuan tersebut, Mi Joo merasa yakin jika dirinya ditakdirkan untuk bersama dengan Sun Gyeom.
Lain kisah, ada Seo Dan A (Sooyoung SNSD), seorang CEO agensi olahraga, sekaligus anak tunggal pendiri grup Seomyung. Namun karena dirinya seorang wanita, Dan A mendapatkan diskriminasi yang membuatnya tidak bisa mendapatkan haknya sebagai calon penerus grup Seomyung.
Di tengah perjuangan untuk mendapatkan haknya, Dan A secara tidak sengaja bertemu dengan Lee Young Hwa (Kang Tae Oh). Young Hwa adalah seorang mahasiswa jurusan seni yang menyukai film dan menggambar. Akankah pertemuan keduanya menumbuhkan benih-benih cinta di antara mereka? Mungkinkah pertemuan kedua pasangan ini mengubah hidup satu sama lain?
ADVERTISEMENT
4. When The Weather is Fine
Drama Korea Romantis, When The Wather is Fine Foto: Viu
When The Weather is Fine bercerita tentang kehidupan Mok Hae Won (Park Min Young) yang memutuskan untuk meninggalkan Seoul dan sementara pindah ke pedesaan bersama bibinya. Tanpa disangka, ia bertemu dengan teman sekolah lamanya, Im Eun Seob (Seo Kang Joon). Eun Seob telah jatuh cinta dengan Hae Won sejak pertama kali mereka bertemu dan merasa senang mengetahui dia tidak akan pergi untuk sementara waktu. Saat keduanya lebih mengenal satu sama lain, mereka mulai jatuh cinta.
Diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Lee Do Woo, drama ini menunjukkan bagaimana menjadi mandiri dan kuat. Baik Eun Seob dan Hae Won pernah mengalami trauma yang membuat mereka terasing dan menjalani hidup sendiri. Seiring berjalannya waktu, mereka menyadari akan perlunya terbuka pada gagasan untuk bersandar pada orang lain dan mendapatkan bantuan. When The Weather is Fine memiliki cara untuk menunjukkan emosi terdalam saat berhubungan dengan cinta melalui pengembangan karakter Eun Seob. Drama ini adalah kisah indah yang akan meluluhkan hati yang paling dingin sekalipun.
ADVERTISEMENT
5. Uncontrollably Fond
Drama Korea Romantis, Uncontrollably Fond Foto: Viu
Uncontrollably Fond bercerita tentang Shin Joon Young (Kim Woo Bin), seorang aktor terkenal, dan No Eul (Bae Suzy), seorang videografer untuk dokumenter yang ditugaskan untuk mendokumentasikan Joon Young. Namun, keduanya memiliki sejarah masa lalu.
Mereka merupakan teman di masa sekolah menengah. Setelah banyak miskomunikasi dan kehilangan kesempatan, keduanya berpisah tanpa pernah mengetahui kebenaran perasaan satu sama lain. No Eul tidak berniat menyalakan kembali perasaan apa pun untuk Joon Young, tetapi Joon Young tampaknya berpikir sebaliknya. Dia bertekad untuk tetap dekat dengannya.
Jangan lupa siapkan tisu saat menonton drama ini. Banyak air mata yang mungkin akan menetes saat kamu menyaksikannya. Ceritanya menyentuh tentang penyesalan, kematian, pentingnya keluarga, dan tentu saja, cinta. Kamu akan masuk ke dalam seluruh perjalanan Joon Young dan No Eul yang begitu menguras perasaan.
ADVERTISEMENT
Nah itulah tadi rekomendasi drama Korea romantis yang bisa kamu nikmati. Sudah siap dibikin baper dengan 5 judul di atas?
(AFG)