Kasus Wanita Hamil Terkubur di Septic Tank: Pelaku Sempat Tanyakan Kabar Rumah

Konten Media Partner
16 Juni 2021 21:04 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADIK kandung almarhumah Siti Hamidah,
zoom-in-whitePerbesar
ADIK kandung almarhumah Siti Hamidah,
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
SELASAR RIAU, PEKANBARU - Junaidi, karyawan suami almarhumah Siti Hamidah, menceritakan Alex Iskandar Putra sempat meneleponnya saat dilakukan pembongkaran lubang septic tank depan rumahnya, pekan lalu.
ADVERTISEMENT
Ketika itu, Alex menanyakan ke Junaidi bagaimana kabar di rumah, Perumahan Griya Sakti, Jalan Garuda Sakti KM 9, Karya Indah, Kampar, Selasa (8/6/2021).
"Setelah jasad adik saya ditemukan, suaminya sempat menelpon ke Junaidi. Ia menanyakan ke Junaidi, bagaimana kabar di rumah (TKP)," ungkap Ahmad Sutanto, Rabu (15/6/2021).
ALEX Iskandar Putra, suami almarhumah Siti Hamidah, wanita hamil 6 bulan terkubur di lubang septic tank.
Siti Hamidah terkubur di lubang yang dibuat oleh Junaidi atas perintah suaminya, Alex Iskandar Putra. Ketika terkubur, almarhumah dalam kondisi sedang hamil 6 bulan.
Tanto tidak ingin adiknya meninggal terkubur di depan rumah diketahui oleh sang suami menyuruh Junaidi untuk berbohong dan bilang semua baik-baik saja.
"Saya bilang ke Junaidi, apapun yang terjadi hari ini jangan ceritakan ke dia, bilang kalau di rumah baik-baik saja," terang Tanto.
ADVERTISEMENT
Sejak hari itu, Selasa, 8 Juni sampai saat ini, Alex Iskandar Putra yang merupakan suami sah almarhum Siti Hamidah tidak ada kabar dan tidak tahu dimana keberadaannya.
"Sampai adik saya dikuburkan, ia (Alex) entah dimana berada. Saya menduga dia pelaku yang membunuh adik saya," tutup Tanto dengan mata berkaca-kaca.
ALMARHUMAH Siti Hamidah, wanita hamil 6 bulan yang terkubur di lubang septic tank depan rumah.
Abang kandung almarhumah, Ahmad Sutanto sendiri tinggal tak jauh dari rumah adiknya di Perumahan Griya Sakti. Saat pembongkaran lubang dibuat Junaidi, abang dan kakak Siti Hamidah berada di lokasi.
Sebelumnya diketahui, benda berharga milik korban Siti Hamidah berupa emas dan sepeda motor Yamaha NMax warna biru dengan nomor polisi BM BM 5330 AAQ ditemukan.
Sepeda motor Yamaha NMax disita dari adik terduga Alex Iskandar Putra, sedangkan cincin emas disita dari orangtua terduga.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini pihak kepolisian masih mencari keberadaan sang suami.
Laporan: DEFRI CANDRA