Wisata Ke Gunung atau Pantai?

Rusti Dian
Mass and Digital Communication Student, Faculty of Social and Political Science Atma Jaya Yogyakarta University
Konten dari Pengguna
14 Juni 2018 13:52 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Rusti Dian tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Momentum Lebaran ini memang cocok banget digunakan untuk berkumpul bersama keluarga. Bahkan, banyak pula yang menghabiskan waktu untuk liburan dan jalan-jalan. Maka dari itu, tempat-tempat wisata mendadak ramai, baik yang di dalam kota maupun luar kota.
ADVERTISEMENT
Ada dua alternatif tempat wisata yang biasa menjadi sebuah “dilema” bagi wisatawan. Gunung atau pantai? Dataran tinggi atau dataran rendah? Nah, kedua tempat yang menjadi dilema itu sebenarnya dapat menunjukkan kepribadian kalian lho.
Foto : https://www.hipwee.com
Bagi teman-teman yang cenderung introvert (suka memikirkan diri sendiri), secara otomatis kalian akan memilih gunung sebagai solusinya. Di sana, kalian bisa menemukan ketenangan dan kesunyian, jauh dari rasa penat, dan banyak sekali tantangan yang akan kalian jumpai di sepanjang perjalanan. Dan tentunya kalian tidak akan merasa bosan. Tapi, tidak menutup kemungkinan juga kalian akan menemukan teman-teman baru yang memiliki jiwa solidaritas tinggi, kata kebanyakan anak gunung.
ADVERTISEMENT
Foto : www.travelpangandaran.com
Sedangkan pantai adalah tempat yang cocok untuk kalian para extrovert karena suasananya cenderung ramai. Kalian akan lebih sering bersosialisasi dengan sesama. Suasana yang seperti ini tidak menghalangi kalian untuk berlibur. Anak-anak pantai biasanya sering disebut “mudah nyaman” terhadap sesuatu karena sebenarnya pemandangan yang disuguhkan oleh pantai hampir sama di setiap daerah. Hanya sedikit keunikannya. Lain halnya dengan gunung yang lebih surprise.
Foto : https://www.piknikdong.com
Tapi, buat kalian yang biasa-biasa saja, kalian bisa enjoy di kedua tempat itu kok. Asalkan jangan sampai salah kostum dan salah pilih. Tetap safety, jangan menyepelekan segala sesuatu. Tidak hanya itu, kalian juga harus memahami tata krama yang ada di setiap tempat.
ADVERTISEMENT
Happy holiday guys!!
Penulis : Rustiningsih Dian Puspitasari