Cukur Rambut Gratis Jelang Lebaran

Rusti Dian
Mass and Digital Communication Student, Faculty of Social and Political Science Atma Jaya Yogyakarta University
Konten dari Pengguna
10 Juni 2018 11:37 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Rusti Dian tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pada hari Sabtu, 9 Juni 2018, Taman Pancasila Temanggung (Tugu Jam) nampak lebih ramai daripada biasanya. Hal ini dikarenakan adanya acara cukur rambut gratis serta pertunjukkan dari berbagai komunitas.
ADVERTISEMENT
Kegiatan tersebut diprakarsai oleh beberapa komunitas seperti Komunitas Laskar Bersenyum, Taman Pancasila, Temanggung Barber Community, Gerakan Mari Berbagi, dan masih banyak lagi.
“Inisiasinya sih cuma di Temanggung banyak kegiatan sosial (berbagi) tapi untuk yang potong rambut belum ada. Padahal untuk Lebaran seperti ini juga saya lihat penting. Di mana masyarakat yang di pinggiran (tukang bensin, tukang ojek, tukang tambal ban, tukang parkir) tidak rapi. Untuk potong rambut butuh waktu dan uang. Maka dari itu saya mengajak teman-teman barbershop sangat antusias sekali.”jelas Taftazani, anggota Komunitas Laskar Bersenyum.
Acara ini memang dibuka untuk umum, tapi lebih diprioritaskan untuk orang-orang pinggiran. Mereka pun sudah diberi kupon sebelumnya. Jadi, jika akan ikut cukur gratis, tukarkan saja kupon tersebut.
ADVERTISEMENT
“Kalau kita mampu melakukan gerakan kebaikan, otomatis akan disambut juga dengan baik.”tambahnya.
Tak hanya cukur rambut gratis saja, ada pula pertunjukan dari Komunitas Taman Pancasila dan penampilan band dari remaja-remaja Temanggung yang ikut memeriahkan acara tersebut. Setelah cukur rambut gratis selesai, dilanjutkan dengan acara buka bersama di Taman Pancasila.
Penulis : Rustiningsih Dian Puspitasari