Rekomendasi Rumah Subsidi Rp 150 Jutaan di Jabodetabek

Rumah Murah
Rumah Murah
Konten dari Pengguna
10 Maret 2020 15:43 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Rumah Murah tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pembangunan rumah (ilustrasi). Foto: Antara/Mohamad Hamzah
zoom-in-whitePerbesar
Pembangunan rumah (ilustrasi). Foto: Antara/Mohamad Hamzah
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Memiliki hunian sendiri adalah impian banyak orang, terlebih lagi jika rumah yang menjadi incaran tidak terlalu menguras pengeluaran. Biasanya untuk menekan pembiayaan, adanya rumah subsidi pemerintah menjadi suatu pilihan.
ADVERTISEMENT
Bahkan dengan adanya rumah subsidi kamu bisa mendapatkan harga yang cukup terjangkau. Pasalnya rumah bersubsidi memang diperuntukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan gaji sekitar Rp 2,5 juta sampai Rp 4 juta per bulan.
Selain itu banyak orang yang memilih rumah bersubsidi karena dibangun oleh developer atau pengembang terpercaya yang telah bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpera), dengan begitu sangat kecil kemungkinan adanya developer yang nakal.
Berikut rekomendasi rumah subsidi yang bisa kamu coba di wilayah Jabodetabek:

1. Rumah di Klapanunggal, Bogor

PT Kreasi Prima Nusantara menawarkan rumah subsidi di Pesona Prima Cikahuripan 6, Jalan Raya Klapanunggal Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dilansir dari situs Kementerian Pekerjaan Umum dan Permahan Rakyat (PUPR) rumah dengan luas tanah 60m2 dan luas bangunan 30 m2 dijual dengan harga terendah Rp 158 juta dan harga tertinggi Rp 168 juta.
ADVERTISEMENT
Nantinya pembeli akan mendapat fasilitas berupa 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, listrik 900 watt hingga Sertifikat Hak Milik dari pengembang tersebut.
Perumahan Pesona Prima Cikahuripan. Foto: housingestate.id

2. Rumah Subsidi di Balaraja, Tangerang

Melansir dari Rumah subsidi Kementerian Pekerjaan Umum, PT Selaras Bangun Persada menawarkan rumah murah bersubsidi di Pesona Saga Rsidence, Jalan Raya Saga Bunar Balaraja Kabupaten Tangerang, Banten. Rumah ini dijual dengan harga terendah Rp 158 juta dan harga tertinggi Rp 168 juta.
Fasilitas yang didapat berupa 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, listrik 1300 watt, air ledeng serta bantuan FLPP dan BP2BT dari pemerintah. Rumah ini memilki luas tanah 60 m2 dan luas bangunan 30 m2 serta atap genteng benton rangka baja ringan, lantai keramik dan fasilitas perumahan berupa masjid.
Rumah subsidi di Tangerang. Foto: rumahsubsidi.pu.go.id

3. Rumah Subsidi di Sukatani, Bekasi

Dilansir dari rumah subsidi Pekerjaan Umum, PT Padma Warna Artha menawarkan rumah subsidi murah di Griya Artha Sukamanah, Jalan Raya Sukamanah Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Rumah murah ini dijual dengan harga Rp 158 juta .
ADVERTISEMENT
Fasilitas yang didapat berupa 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, listrik 1300 watt, hingga fasilitas perumahan yang terdiri dari lapangan futsal, kolam renang, SPBU, Puskesmas, Pusat Perbelanjaan dan Pusat Pendidikan.
Perumahan Griya Artha Sukamanah. Foto: Rumah.com