Makanan Cepat Saji dengan Mie Instan Sehat

Konten dari Pengguna
5 September 2017 13:48 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Reza Jatnika tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Saat ini keberadaan makanan cepat saji banyak dicari orang, khususnya bagi Anda yang memiliki kesibukan kerja dengan jam kerja tinggi.
ADVERTISEMENT
Mengkonsumsi makanan cepat saji seperti mie instan sehat menjadi salah satu alternatif bagi orang-orang yang memiliki kesibukan karena tidak memiliki waktu yang banyak untuk memasak makanan.
Bagi karyawan mengkonsumsi makanan cepat saji menjadi salah satu alternatif paling mudah, karena tidak perlu repot-repot membeli bahan makanan dan memasak. Makanan cepat saji bahkan dapat dikonsumsi di tengah jam kerja yang padat dan dapat dikonsumsi sambil bekerja.
Salah satu makanan cepat saji yang banyak dikonsumsi oleh banyak orang adalah mie instan.
Mie instan saat ini memiliki banyak pilihan. Namun, dalam mengkonsumsi mie instan sebagai makanan cepat saji juga harus mengkonsumsi mie instan sehat. Mie instan memang telah menjadi kegemaran banyak orang karena makanan ini selain mudah dikonsusmi juga memiliki rasa yang enak.
ADVERTISEMENT
Selain rasa, mie instan juga memiliki harga yang relatif murah dari makanan-makanan lainnya. Mengkonsumsi mie instan dengan kandungan gizi yang sehat dapat menjadi salah satu solusi untuk menghindari konsumsi mie instan yang tidak baik bagi kesehatan.
Mie Instan (Foto: Thinkstock)
Berikut adalah beberapa kelebihan mengkonsumsi mie instan sehat:
Mie instan ini tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti lilin atau bahan pengawet. Mie instan ini dibuat dari bahan-bahan alami seperti tepung terigu dan tepung jagung yang dapat membuat mie menjadi tahan lebih lama. Selain mienya yang dibuat dari bahan-bahan alami, bumbu-bumbu dalam mie juga terbuat dari bumbu dan rempah pilihan sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan.
Monosodium Glutamat merupakan salah satu bahan yang sering digunakan dalam bumbu-bumbu mie instan. Mie instan ini tidak menggunakan MSG sehingga aman untuk dikonsumsi. MSG merupakan salah satu bahan kimia berbahaya yang biasanya digunakan sebagai perasa makanan. mengkonsumsi MSG terlalu banyak dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti radang otak maupun radang usus. Selain itu MSG juga dapat mengakibatkan menurunnya kecerdasan jika dikonsumsi berlebihan.
ADVERTISEMENT
Memiliki jam kerja yang padat mengharuskan Anda yang bekerja dalam waktu yang padat ini untuk mengkonsumsi makanan yang aman dan sehat. Apabila mengkonsumsi mie yang tidak berbahaya ini, Anda dapat tetap mengkonsumsi makanan cepat saji yang sehat dan aman untuk Anda, tanpa Anda harus repot dalam memasaknya.
Sama halnya dengan mie instan lainnya, mie instan yang sehat dan aman ini mudah dibuat. Mie hanya perlu direbus kemudian dicampur dengan bumbu-bumbu yang sudah disediakan. Sangat praktis dan tetap sehat.
Anda dapat memperoleh mie instan sehat di Lemonilo. Sebagai salah satu penyedia produk makanan sehat, Lemonilo memiliki banyak pilihan makanan sehat bagi Anda yang aman dikonsumsi.