KKN UNISMA Melakukan kegiatan Pembersihan Sampah di Pantai Pulau Putri

Reynold Adam
Saya adalah seorang mahasiswa UNISMA BEKASI jurusan Sastra Inggris Konsentrasi MCI Semester 7
Konten dari Pengguna
26 September 2022 15:27 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Reynold Adam tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
foto hasil kegiatan pembersihan sampah di Pantai Pulau Putri
zoom-in-whitePerbesar
foto hasil kegiatan pembersihan sampah di Pantai Pulau Putri
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kabupaten Karawang, Mahasiswa KKN UNISMA dalam kegiatan pengabdiannya kepada masyarakat di Dusun Karangmulya, Desa Segarjaya, mengadakan kegiatan Pembersihan Sampah di Pantai Pulau Putri. Kegiatan ini bertujuan agar pantai terlihat bersih dan nyaman dari sampah yang bersebaran, serta enak dilihat mata dan dapat menarik pengunjung untuk datang ke Pantai Pulau Putri.
ADVERTISEMENT
Seperti kalian tahu bahwa ada 80% sampah yang ada di laut dan Sebagian besar adalah sampah plastik dan sampah itu sendiri berasal dari daratan yang dibuang dari hulu ke hilir sungai, Selain dapat mencemarkan pesisir pantai, selain itu pencemaran sampah tersebut juga dapat mengganggu ekosistem yang ada pada laut.
foto bersama KKN UNISMA dengan aparatur desa melakukan kegiatan pembersihan sampah di Pantai Pulau Putri
Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (24/08/2022) dan kegiatan ini dibagi menjadi beberapa kelompok yang tersebar di pesisir Pantai Pulau Putri hingga Pantai Pakis. Selain itu kegiatan ini juga di bantu oleh aparatur desa yang memonitoring kegiatan KKN tersebut. Banyak masyarakat yang senang dan menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa mengenai kebersihan di sekitar Pantai Pulau Putri. Salah satunya bu salamah ia mengatakan:
ADVERTISEMENT
“Kita sangat senang sekali dengan kehadiran Mahasiswa KKN UNISMA Bekasi ini khususnya dengan mereka melakukan pemungutan sampah disekitar Pantai Pulau Putri kita sangat berterima kasih kepada mereka dan juga kita bisa mencontoh mereka akan kepedulian ekosistem laut dan juga memperindah pantai agar bisa dinikmati oleh para pengunjung.”
Dengan dilakukannya kegiatan tersebut Mahasiswa berharap hal ini dapat lebih meningkatkan rasa keperdulian masyarakat terhadap pencemaran sampah pada pesisir pantai dan laut. Selain itu, menjaga kebersihan pantai sangatlah penting karena pantai yang bersih akan memberikan kesan yang indah dan menarik. Semakin indah pantai tersebut, maka akan semakin ramai wisatawan datang ke Pantai Pulau Putri.