5 Wisata Alam yang 'Tersembunyi'

Review Sinema
Mengulas apa pun yang bisa diulas
Konten dari Pengguna
22 Februari 2018 13:47 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Review Sinema tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Gunung Batu (Foto: youtube)
zoom-in-whitePerbesar
Gunung Batu (Foto: youtube)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hiruk pikuk kehidupan dunia tak ubahnya jalanan Ibu Kota yang tak ada hentinya, dari pagi menuju pagi, seolah menjadi pemandangan biasa kala manusia beraktivitas di tengah beton-beton pencakar langit. Jika manusia beraktivitas tanpa jeda, maka stres akan melanda dan membinasakannya. Jadi, solusinya adalah piknik biar gak panik. Pemilihan tempat wisata juga penting, karena berwisata di tempat ramai apa bedanya dengan hidup di perkotaan.
ADVERTISEMENT
Tempat sunyi dan tenang mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk itu kami berikan beberapa rekomendasi tempat indah sebagai sarana menenangkan pikiran dari segala urusan dunia. Di mana dan apa saja itu? Langsung aja, ini lima tempat wisata alam yang "tersembunyi" alias masih sedikit orang tau.
1. Gunung Batu - Lembang (Bandung)
Pernahkah kamu ke Lembang? Apa sih yang ada di Lembang? Farmhouse, Floating Market, Dusun Bambu, Kampung Gajah? Udah biasa. Pernah denger nama Gunung Batu Lembang? Nah, mungkin sebagian orang sudah tau kalau di Gunung Batu ini ada surga kecil di setiap pagi dan malamnya, apalagi kalau bukan pemandangan indah di atas bukit dengan ketinggian 1.335 mdpl.
ADVERTISEMENT
Jika kamu beruntung, saat senja tiba, kamu akan melihat tenggelamnya matahari diiringi dengan sejuknya angin pegunungan. Ketika malam datang, kamu akan melihat jutaan lampu yang menghiasi kota Bandung, dan menjelang pagi, kamu akan melihat terbitnya matahari di balik Gunung Bukittunggul.
2. Situ Cilembang - Sumedang
Tidak banyak orang tahu, kalau di Sumedang ada sebuah mata air yang sangat jernih dan indah. Situ Cilembang, satu keindahan alam yang tersimpan di balik rindangnya pepohonan. Situ Cilembang berada di Desa Cihariang, Kec. Buahdua, Kab. Sumedang. Buat kamu yang senang ber-selfie, kuys.. langsung aja datang ke tempat ini.
3. Wisata Bukit Tunggul - Cibodas (Bandung Barat)
Tak jauh dari Gunung Batu, bisa ditempuh dengan waktu satu jam saja. Ada tempat wisata Bukit Tunggul, di sini kamu akan disuguhi pemandangan pegunungan yang luar biasa. Rumah panggung milik warga dengan gaya arsitektur "tempo doeloe" menjadi daya tarik tersendiri. Di Bukit Tunggul juga ada sebuah danau kecil sebagai tempat bersantai sembari menikmati sejuknya udara pegunungan. Kami sarankan jika ingin berwisata ke tempat ini, lebih baik menggunakan motor saja.
ADVERTISEMENT
4. Bukit Panorama - Jatinangor
Buat kamu anak Unpad atau ITB yang sedang berkuliah di Jatinangor atau pernah kuliah di sana, tempat ini mungkin tak asing bagi sebagian mahasiswa yang sudah pernah menjelajahi tempat ini. Bukan tempat wisata resmi yang dikelola oleh negara atau perusahaan swasta, tapi keindahan yang alami membuat siapa saja yang datang ketempat ini pasti ketagihan.
Bukit Panorama berada di Jalan Pamegarsari, Tanjung Sari, Sumedang.
5. Bukit Teletubbies - Cicalengka
Terakhir, ada bukit-bukit indah dengan hamparan rumput hijau yang siap menyambutmu di Bukit Teletubbies, Cicalengka. Kamu bisa mendirikan tenda untuk bermalam di tempat ini, bersama keluarga, dan para sahabat terdekat. Kamu bisa berlari sepuasnya dan teriak sekencang-kencangnya untuk sekadar melepaskan rasa penat yang ada di pikiranmu.
ADVERTISEMENT
Apalagi yang nikmat selain menenangkan diri di tengah cipta Tuhan yang paling indah.