4 Film yang Diangkat dari Buku Karya Nicholas Sparks

Review Sinema
Mengulas apa pun yang bisa diulas
Konten dari Pengguna
9 September 2020 19:01 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Review Sinema tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Adaptasi buku ke film bukanlah hal baru di dunia perfilman. Hollywood telah membuktikan film-film tersebut mendulang popularitas dan meraup keuntungan dari banyaknya jadwal tayang di bioskop. Sebut saja Crazy Rich Asian karya Kevin Kwan atau trilogi Fifty Shades karya E.L James.
ADVERTISEMENT
Nicholas Sparks adalah salah satu penulis yang novelnya cukup sering diangkat menjadi karya film. Berikut adalah 4 film yang diangkat dari novel karya Nicholas Sparks:
The Notebook bercerita tentang kisah cinta Allie dan Noah yang terhalang oleh status mereka yang berbeda. Namun, berbagai cobaan dan rintangan berhasil mereka lalui. Walau butuh waktu yang tidak sebentar, namun kisah Allie dan Noah menjadi kisah yang sangat romantis.
Salah satu adegan dalam film 'The Notebook'. Foto: dok. IMDb.com
Film ini dibintangi oleh Ryan Gosling dan Rachel McAdams dan meraih kesuksesan di box office.
Jamie (Mandy Moore) jatuh cinta kepada Landon (Shane West), seorang anak populer di sekolahnya. Awalnya mereka bertemu karena Landon membantu Jamie dalam proyek drama sekolah, yang mana ia lakukan terpaksa karena ia sedang menjalani hukuman dari kepala sekolah. Namun, seiring berjalannya waktu, keduanya jatuh cinta hingga Landon mengetahui bahwa Jamie mengidap kanker.
Poster film 'A Walk to Remember'. Foto: IMDb.com
Novel dengan judul yang sama terbit di tahun 1999, sedangkan filmnya tayang di awal tahun 2000-an.
ADVERTISEMENT
Film ini berkisah tentang John Tyree (Channing Tatum) seorang tentara AS yang sedang bebas tugas dan pulang ke rumahnya di South Carolina. DIsana, ia bertemu dengan Savannah Curtis (Amanda Seyfried). Karena situasi John yang harus siap ditugaskan kemana saja, mereka memutuskan untuk melanjutkan hubungan mereka. Mereka berjanji untuk terus berkirim surat. Hubungan mereka menjadi pelik saat Savannah memutuskan hubungan mereka karena ia memiliki perasaan pada orang lain, namun ia masih mencintai John.
Adrianne (Diane Lane) adalah seorang single parent yang bekerja di salah satu penginapan di pinggir pantai di Rodanthe. Di tempat ia bekerja, menginap seorang laki-laki paruh baya bernama Paul (Richard Gere). Keduanya merasa nyaman satu sama lain hingga menjalin hubungan.
Film 'Nights in Rodanthe'. Foto: dok.IMDb.com
Nah, dari empat film di atas, mana yang belum Anda tonton? Nights in Rodanthe dan The Notebook bisa Anda saksikan di Netflix.
ADVERTISEMENT