Review Film : Crazy Rich Asians, Film Berbudaya Asia yang Laris di Layar Hollywood

Konten dari Pengguna
14 September 2018 8:50 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Review Film tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Review Film : Crazy Rich Asians, Film Berbudaya Asia yang Laris di Layar Hollywood
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Crazy Rich Asians menampilkan kehidupan glamor di rakyat kelas atas di Asia (Foto : imdb.com)
ADVERTISEMENT
Crazy Rich Asians merupakan salah satu film drama komedi romantis yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Setelah tayang satu bulan lebih awal di Amerika, Crazy Rich Asians akhirnya tayang di bioskop-bioskop Indonesia 11 September kemarin. Film hasil adaptasi novel laris dengan berjudul sama karya Kevin Kwan ini bahkan mendapatkan rating tinggi bahkan lebih dari film horror The Nun.
Crazy Rich Asians adalah film pertama Hollywood yang mayoritas aktornya keturunan Asia-Amerika seperti Constance Wu (Rachel Chu), Henry Golding (Nick Young), Awkwafina (Goh Peik Lin), Michelle Yeoh (Eleanor Young), Gemma Chan (Astrid Young Teo) dan Harry Shum Jr. (Charlie Wu). Selain para aktor, film ini juga digarap oleh sutradara keturunan Asia, Jon M. Chu yang telah menyutradarai beberapa film sukses seperti Step Up 2, Step up 3D, dan G.I. Joe: Retaliation.
ADVERTISEMENT
Crazy Rich Asians mengisahkan tentang Rachel Chu, seorang profesor ekonomi keturunan China-Amerika yang menjalin hubungan asmara dengan seorang pria bernama Nick Young. Mereka bertandang ke Singapura untuk memperkenalkan Rachel dengan keluarga Nick. Namun perjalanan tersebut menyadarkan Rachel bahwa kekasihnya merupakan salah satu anak keluarga terkaya di Asia. Saat bertemu dengan keluarganya, ibu Nick, Eleanor tidak setuju dengan kehadiran Rachel karena status sosialnya yang dianggap berbeda dengannya. Nick akan dipaksa untuk memilih, antara Rachel atau keluarganya.
Review Film : Crazy Rich Asians, Film Berbudaya Asia yang Laris di Layar Hollywood (1)
zoom-in-whitePerbesar
Constance Wu (Rachel Chu), Henry Golding (Nick Young), dan Michelle Yeoh (Eleanor Young) berperan dalam Crazy Rich Asians (foto : Entertaiment Weekly)
Film ini tidak hanya bicara soal konflik romansa biasa. Crazy Rich Asians menampilkan berbagai budaya Asia yang ditanamkan dan dipertahankan dalam sebuah keluarga. Orang tua yang dianggap paling tahu dengan masa depan anaknya hingga harus turun tangan demi memberi yang terbaik juga menjadi salah satu cerita yang ditampilkan dalam film ini.
ADVERTISEMENT
Chu mengemas film ini dengan sangat apik hingga membuat film yang berdurasi selama dua jam ini sama sekali tidak membosankan. Selain itu, dibalik akting Constance Wu dan Henry Golding yang patut diacungi jempol, akting para pemain pendukung seperti Michelle Yeoh turut memukau dengan menjiwai karakter sebagai seorang ibu yang rela melakukan apapun demi masa depan anaknya.
Crazy Rich Asians menjadi salah satu film yang sayang untuk dilewatkan. Cerita tentang cinta, keluarga dan harta ini terbilang sangat menghibur.
Anda dapat menemukan artikel mengenai review film lainnya dengan mengikuti akun Review Film !