Profil Lee Ha Na, Aktris Korea yang Sedang Rayakan Ulang Tahun Ke-38 Hari Ini

Review Drakor
Review drama dan film Korea, annyeong~
Konten dari Pengguna
23 September 2020 13:55 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Review Drakor tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Lee Ha Na. Dok: sarament_official
zoom-in-whitePerbesar
Lee Ha Na. Dok: sarament_official
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Aktris Lee Ha Na merupakan anak dari Lee Dae Heon adalah seorang komposer, yang terkenal karena lagu khas legenda folk-rock Kim Kwang-seok berjudul 'Being Dust'. Ia lahir pada 23 September 1982 di kawasan Gangnam, Seoul.
ADVERTISEMENT
Ia mengawali kariernya pada tahun 2005 dengan tampil menjadi model iklan 'layanan payung' KTF telekomunikasi. Setahun kemudian, ia memulai debut akting yang mengesankan lewat drama 'Alone in Love' dan mendapat banyak pujian.
Lee Ha Na. Dok: sarament_official
Berkat drama tersebut, ia berhasil terpilih menjadi aktris pendatang baru terbaik dalam acara penghargaan SBS Drama Awards di tahun 2006. Ini cukup mengesankan karena itu merupakan proyek debut aktingnya.
Bukan jadi aktris, Lee Ha Na sebenarnya sejak kecil bercita-cita menjadi musisi seperti ayah. Demi impiannya itu, ia pun menempuh pendidikan Sekolah Tinggi Musik di Universitas Dankook dan lulus pada tahun 2008 dengan gelar Life Musicology.
Lee Ha Na. Dok: sarament_official
Ia pernah memamerkan kemampuannya bermain gitar dan piano dalam program musik 'Lee Ha-na's Peppermint'. Lee Ha Na menjadi pembawa acara program tersebut dari 21 November 2008 hingga 17 April 2009.
ADVERTISEMENT
Selama berkecimpung di dunia seni peran, Lee Ha Na sering menantang kemampuannya dengan memerankan tokoh beragam. Aktris berusia 38 tahun ini pernah menjadi pelatih skating di drama 'Triple'.
Lee Ha Na. Dok: sarament_official
Nama Lee Ha Na semakin beken usai ia berperan jadi Kang Kwon Joo di drama 'Voice'. Aktingnya saat berperan jadi seorang polisi wanita dengan pendengaran tajam membuat dirinya mendapat banyak pujian.
Di balik pujian tersebut, Lee Ha Na mengaku terkadang kesulitan saat berating. Misalnya saat ia melakoni peran dan masuk ke dalam karung goni.
Lee Ha Na. Dok: sarament_official
Baginya adegan itu sangat sulit karena tubuhnya yang tinggi. Sehingga ia harus mengubah tubuhnya agar senyaman mungkin dan itu melelahkan.
"Tapi yang lebih sulit dari itu adalah berakting di depan 'mayat' di lokasi syuting. Riasannya benar-benar luar biasa. Tubuh dan penampilan mereka tampak sangat nyata bila dilihat secara langsung. Begitu nyata sehingga aku terkadang mengacaukan dialogku karena mereka dan membuat kesalahan. Gambar tubuh di lokasi syuting selalu muncul di benakku sebelum tidur," katanya.
ADVERTISEMENT
'Voice' merupakan salah satu drama Korea paling beken yang tayang pada 2017. Saat tayang, drama ini mendapatkan respons positif serta rating tinggi. Karena hal ini lah maka pihak produksi kemudian merilis sekuel 'Voice 2' dan 'Voice 3'.