Kang Dong Won dan Lee Jung Hyun Ungkap Alasan Mau Tampil di Film 'Peninsula'

Review Drakor
Review drama dan film Korea, annyeong~
Konten dari Pengguna
17 Juni 2020 8:08 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Review Drakor tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Source: itsnew_movie
zoom-in-whitePerbesar
Source: itsnew_movie
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
'Peninsula' menjadi salah satu film Korea yang paling ditunggu-tunggu saat ini. Menampilkan Kang Dong Won dan Lee Jung Hyun sebagai pemeran utama, film ini merupakan sekuel dari 'Train to Busan' yang booming empat tahun lalu.
ADVERTISEMENT
Jelang perilisan 'Peninsula', pihak produksi serta para pemain pun menggelar konferensi pers. Dalam kesempatan tersebut mereka membahas berbagai hal seputar film yang bertemakan zombie tersebut. Kang Dong Won dan Lee Jung Hyun juga mengungkapkan alasan mereka menerima tawaran untuk tampil di 'Peninsula'.
Source: itsnew_movie
Kang Dong Won mengatakan sebenarnya ada perasaan terbebani yang dirasakan oleh para aktor saat membintangi film sekuel. Terlebih lagi apabila film terdahulunya sukses besar. Pria berusia 39 tahun ini menyebutkan kalau ini adalah alasan banyak aktor menolak untuk terlibat dalam film sekuel.
"Tapi berbeda dengan diriku. Aku sama sekali tak merasakan beban itu saat pertama kali menerima skenario film ini. Korea belum memiliki film yang menceritakan tentang kejadian menegangkan bak kiamat, oleh karena itu aku ingin tampil di 'Peninsula' dan melakukan adegan-adegan itu," kata Kang Dong Won seperti melansir SPOTV NEWS.
Source: itsnew_movie
Dalam 'Peninsula', Kang Dong Won berperan sebagai Jung Suk, pasukan militer Korea yang selamat dari wabah zombie empat tahun lalu. Namun ia dikirim kembali ke semenanjung Korea dengan misi mengeluarkan sebuah truk tak dikenal dari wilayah itu.
ADVERTISEMENT
Berakting dengan totalitas dalam film ini, membuat Kang Dong Won banjir pujian dari sutradara Yeon Sang Ho. Ia mengatakan sang aktor sangat keren saat berakting untuk adegan aksi.
Source: itsnew_movie
Sebelum memulai proses syuting, Yeon Sang Ho mengatakan kalau Kang Dong Won tak perlu mempersiapkan diri dengan berlatih di sekolah khusus film aksi. Pasalnya pihak produksi merasa tak ada yang perlu dipelajari oleh Kang Dong Won karena ia sudah memiliki semua kemampuan yang dibutuhkan untuk 'Peninsula'.
Berbeda dengan Kang Dong Won, Lee Jung Hyun mengaku menerima tawaran untuk tampil di 'Peninsula' karena ‘Train to Busan’. Dengan jujur ia mengatakan dirinya sangat suka dengan film yang bertemakan zombie, termasuk ‘Train to Busan’.
Source: itsnew_movie
Saking sukanya, Lee Jung Hyun bahkan sudah menonton ‘Train to Busan’ empat sampai lima kali di bioskop. Jalan cerita serta konsep yang disajikan oleh film besutan Yeon Sang Ho tersebut membuatnya tak pernah bosan.
ADVERTISEMENT
"Sangat keren dan menarik bagaimana Korea bisa menciptakan film zombie sesempurna itu. Saat sedang memikirkan hal itu, aku tiba-tiba mendapat tawaran untuk tampil di sekuelnya. Dan aku benar-benar sangat terkejut. Skenario serta karakter 'Peninsula' sangat menarik karena itulah aku ingin terlibat," ujar wanita berusia 40 tahun ini.
Source: itsnew_movie
Membuat penonton semakin penasaran, Lee Jung Hyun kemudian membocorkan kalau zombie di 'Peninsula' lebih cepat. Seolah-olah zombie dari 'Train to Busan' berevolusi. Plot ceritanya juga lebih cepat dari sebelumnya sehingga 'Peninsula' menjadi lebih intens. Ini membuat banyak hal menarik yang terjadi selama proses syuting.
Mendengar hal ini koreografer 'Train to Busan' menyebutkan pihaknya telah melakukan persiapan yang terbaik untuk para zombie. Ia menyebutkan karena aspek penting dari film 'Peninsula' adalah zombie sehingga mereka harus lebih teliti dan bekerja keras lebih kuat lagi agar gerakan setiap zombie alami.
ADVERTISEMENT
'Peninsula' dijadwalkan akan tayang pada Juli nanti. Hanya saja pihak produksi belum mengumumkan kapan tanggal pastinya.