Drakor 'It's Okay to Not Be Okay' dan 'Kingdom 2' Terpilih Jadi Acara TV Terbaik

Review Drakor
Review drama dan film Korea, annyeong~
Konten dari Pengguna
4 Desember 2020 15:15 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Review Drakor tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Drakor 'It's Okay to Not Be Okay' dan 'Kingdom 2'. Dok: asianwiki
zoom-in-whitePerbesar
Drakor 'It's Okay to Not Be Okay' dan 'Kingdom 2'. Dok: asianwiki
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kabar menggembirakan bagi penggemar drakor 'It's Okay to Not Be Okay' dan 'Kingdom 2'. Kedua drama tersebut masuk dalam daftar acara TV Internasional terbaik di tahun 2020 versi The New York Times.
ADVERTISEMENT
Ini diketahui usai The New York Times merilis artikel berjudul 'Best TV Shows of 2020'. Dalam artikel tersebut ada tiga kategori yang dibahas yaitu 'The Best TV Shows of 2020', 'The Best International Shows of 2020', dan 'The Best Shows That Ended in 2020'.
Drakor 'It's Okay to Not Be Okay' dan 'Kingdom 2' masuk dalam kategori 'The Best International Shows of 2020'. Kedua drakor tersebut dipilih karena dirasa memiliki jalan cerita yang seru untuk diikuti.
Membahas mengenai drama dengan konsep penyihir, The New York Times menyebutkan TV Korea Selatan mampu menampilkan berbagai sajian variasi. Cerita 'It's Okay to Not Be Okay' dinilai sangat cerdas dengan menyuguhkan kisah dua tokoh berbeda latar belakang.
ADVERTISEMENT
Tokoh seorang penulis buku dongeng anak-anak yang angkuh dan memiliki emosi yang meledak-ledak. Ia kemudian jatuh cinta dengan karakter perawat rumah sakit jiwa yang memiliki hati mulia. Karena sifatnya itu, ia suka mencampur lelucon tabu dengan dongeng yang lebih gelap.
The New York Times juga memuji penampilan memukau dari Seo Ye Ji dalam memerankan tokoh penulis buku dongeng anak-anak.
Dalam ulasannya mengenai 'Kingdom 2', The New York Times menuliskan konsep drakor tersebut mirip dengan 'Train to Busan' dan 'Peninsula'. Yang menampilkan konflik antara manusia dengan zombie yang bisa bergerak sangat cepat.
Selain menampilkan aksi menegangkan para tokohnya untuk bertahan hidup melawan serangan zombie, 'Kingdom 2' juga berfokus pada kisah politik dari pejabat kerajaan yang penuh tipu muslihat.
ADVERTISEMENT
Berbeda dari musim sebelumnya, di 'Kingdom 2' karakter utama pria mengerahkan semua upayanya panik untuk menyelamatkan kerajaan Joseon dari pengkhianat dan zombie. Bae Doona dan Kim Hye Jun bersinar sebagai dokter petani pemberani yang mencoba menahan wabah dan ratu sosiopat yang menolak untuk menyerahkan kekuasaan.