7 Fakta Menarik dan Potret Song Hye Kyo yang Tetap Memesona di Usia 39 Tahun

Review Drakor
Review drama dan film Korea, annyeong~
Konten dari Pengguna
22 November 2020 12:54 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Review Drakor tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Song Hye Kyo. Dok: kyo1122
zoom-in-whitePerbesar
Song Hye Kyo. Dok: kyo1122
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Song Hye Kyo dikenal sebagai salah satu mega bintang di Korea Selatan. Nama besar aktris yang hari ini, Minggu (22/11), sedang merayakan ulang tahun ke-39 ini cukup disegani di negara iKON tersebut.
ADVERTISEMENT
Buat kamu yang belum tahu berikut ini tujuh fakta menarik soal Song Hye Kyo.
1. Tanggal lahir yang terdaftar berbeda
Song Hye Kyo. Dok: kyo1122
Saat baru lahir Song Hye Kyo mengalami sakit parah yang membuat dokter dan orang tuanya berpikir kalau dirinya tak selamat. Setelah ia sembuh total, orang tuanya mendaftarkan 26 Februari 1982 sebagai tanggal lahirnya. Padahal sebenarnya ia lahir pada 22 November 1981.
2. Diasuh oleh ibu tunggal
Song Hye Kyo. Dok: kyo1122
Ibu Song Hye Kyo menikah di saat usianya masih 18 tahun. Namun pernikahan tersebut tak bertahan lama karena orang tua Song Hye Kyo bercerai saat putri mereka itu masih kecil.
Setelah orang tuanya bercerai, Song Hye Kyo memilih untuk hidup berdua dengan ibunya yang menjadi orang tua tunggal. Mereka kemudian pindah dari kampung halamannya di Daegu ke Gangnam karena saat itu Song Hye Kyo yang masih SD sedang menjalani pelatihan figur skater.
ADVERTISEMENT
3. Debut di dunia hiburan Korea Selatan
Song Hye Kyo. Dok: kyo1122
Aktris yang lahir di Daegu ini aktif di dunia seni peran sejak tahun 1996, tepatnya ketika berusia 14 tahun. Ia yang kala itu masih duduk di bangku kelas 3 SMP berhasil menjadi juara kontes SunKyung Smart Model.
Kariernya dimulai saat ia menjadi model untuk perusahaan seragam sekolah. Sukses menjadi model, ia kemudian aktif di dunia seni peran dengan membintangi sejumlah drama Korea.
4. Meraih popularitas
Song Hye Kyo. Dok: kyo1122
Nama Song Hye Kyo mulai dikenal publik usai drama 'Autumn in My Heart' yang dibintanginya pada tahun 2000 bersama Song Seung Heon dan Won Bin meledak di Korea serta beberapa negara Asia.
Kesuksesannya berlanjut seiring bekennya drama 'All In' (2003) dan 'Full House' (20040. Ia kemudian dinobatkan sebagai hallyu star atau artis yang berperan dalam penyebaran budaya Korea di dunia.
ADVERTISEMENT
5. Sering terlibat cinlok dengan lawan mainnya
Song Hye Kyo. Dok: kyo1122
Song Hye Kyo menjadi salah satu artis Korea yang paling sering terlibat cinlok dengan aktor lawan mainnya di drama Korea. Kisah cintanya terungkap pertama kalinya dengan Lee Byung Hun usai keduanya cinlok setelah dipasangkan dalam drama 'All In' (2003).
Setelah kisah cintanya dengan Lee Byung Hun berakhir, Song Hye Kyo dikonfirmasi pacaran dengan Hyun Bin. Hubungan keduanya berkembang usai terlibat dalam proyek drama 'Worlds Within' pada tahun 2008.
Song Hye Kyo. Dok: kyo1122
Dan yang terbaru adalah Song Joong Ki, lawan mainnya di drama 'Descendants of the Sun'. Tak hanya pacaran, kedua bahkan sampai ke jenjang pernikahan pada tahun 2017. Sayang, bahtera rumah tangga itu tak berlangsung lama dan pasangan yang dijuluki Song Song Couple ini resmi bercerai pada 2019.
ADVERTISEMENT
6. Peduli dengan kebudayaan Korea Selatan
Song Hye Kyo. Dok: kyo1122
Meski kini telah menjadi aktris mendunia, Song Hye Kyo tetap menjadi pribadi yang mencintai kebudayaan negaranya. Ia kerap menyumbang pada instansi yang mengurus kebudayaan Korea Selatan.
7. Penggemar berat IU
Song Hye Kyo. Dok: kyo1122
Song Hye Kyo dikenal sebagai salah satu pesohor yang menjadi penggemar berat solois IU. Ia sering menonton konser pelantun 'Dear Name' tersebut.
Bahkan ia pernah tertangkap kamera sedang berkencan dengan Song Joong Ki di konser IU. Song Joong Ki pernah mengatakan kalau mantan istrinya itu sangat menyukai musik IU dan menghafal hampir semua lagu-lagunya.