6 Alasan Drakor 'Mystic Pop-Up Bar' Cocok untuk Kamu yang Suka Tayangan Komedi

Review Drakor
Review drama dan film Korea, annyeong~
Konten dari Pengguna
7 Juni 2020 13:21 WIB
comment
3
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Review Drakor tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Drama Korea 'Mystic Pop-Up Bar'. Source: jtbcdramapage
zoom-in-whitePerbesar
Drama Korea 'Mystic Pop-Up Bar'. Source: jtbcdramapage
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mystic Pop-Up Bar adalah salah satu drama Korea bergenre komedi yang mencuri perhatian saat ini. Dibintangi oleh Sungjae BTOB, Hwang Jung Eum, dan Choi Won Young drama yang diproduksi oleh stasiun TV JTBC ini cocok dinikmati saat kamu sedang bersantai.
ADVERTISEMENT
Tayang perdana pada 20 Mei 2020, plot serta konsep yang disuguhkan Mystic Pop-Up Bar pasti cocok untuk kamu pecinta tayangan komedi. Tampil lebih relevan dengan selera penonton masa kini, drama ini dijamin bisa menghibur serta membuatmu tertawa. Selain itu, Mystic Pop-Up Bar juga menampilkan sederet isu sosial yang bisa membuatmu memandang masalah hidup dengan cara berbeda.
Berikut ini enam alasan mengapa Mystic Pop-Up Bar untuk kamu yang suka tayangan komedi.
1. Jalan cerita unik
Drama Korea 'Mystic Pop-Up Bar'. Source: jtbcdramapage
Diangkat dari webtoon berjudul serupa, Mystic Pop-Up Bar bercerita mengenai sebuah tenda makanan pinggir jalan yang mistis. Tempat ini dikelola oleh Wol Joo (Hwang Jung Eum) seorang wanita misterius berusia 500 tahun yang mudah marah. Karena perbuatannya di masa lalu, Wol Joo harus membantu 100.000 manusia yang punya masalah.
ADVERTISEMENT
Tak sendiri, ia dibantu oleh manajer Gwi (Choi Won Young) yang ramah dan menyenangkan. Keduanya bertugas untuk membantu menyelesaikan permasalahan para pelanggannya lewat alam bawah sadar alias mimpi.
Pekerjaan Wol Joo dan Gwi semakin berwarna saat Han Kang Bae (Sungjae BTOB) seorang pemuda yang sangat polos bergabung dengan keduanya. Han Kang Bae menjadi satu-satunya manusia di tim itu karena ia punya kemampuan khusus, yaitu membuat siapa pun yang disentuhnya akan curhat. Berkat kemampuannya itu, Han Kang Bae bebas keluar masuk dunia arwah dan dunia mimpi.
2. Chemistry para pemain
Drama Korea 'Mystic Pop-Up Bar'. Source: jtbcdramapage
Mystic Pop-Up Bar menampilkan kombinasi trio yang sangat epik. Tokoh Wol Joo yang gampang marah, manajer Gwi yang kuat tapi ramah serta sabar, dan Han Kang Bae yang polos dan lemah menjadi poin penting dalam drama ini.
ADVERTISEMENT
Keputusan pihak produksi untuk mempertemukan Sungjae, Hwang Jung Eum, dan Choi Won Young memang tepat. Chemistry ketiganya begitu solid sehingga mampu menyatu dengan tokoh yang mereka perankan dan membuat penonton ikut larut dalam cerita Mystic Pop-Up Bar. Interaksi ketiganya juga patut diancungin jempol.
3. Penuh komedi dan kerecehan
Drama Korea 'Mystic Pop-Up Bar'. Source: jtbcdramapage/
Mystic Pop-Up Bar menyajikan banyak kerecehan serta banyolan dari ketiga tokoh utamanya. Meskipun ceritanya terkesan cukup serius, karakter setiap pemain dan juga dialog yang diucapkan sangat bertolak belakang dan menambah kelucuan Mystic Pop-Up Bar. Terlebih lagi Sungjae, Hwang Jung Eum, dan Choi Won Young yang begitu ekspresif sangat mendukung semua scene komedi di drama ini.
Menyelipkan twist ke dalam sebuah drakor komedi memang tidak mudah karena salah-salah bisa merusak emosi penonton. Namun, Mystic Pop-Up Bar membuatnya terlihat gampang dan memberikan efek tertawa terbahak-bahak pada penonton. Bisa-bisa Mystic Pop-Up Bar membuatmu ketagihan untuk terus menonton.
ADVERTISEMENT
4. Mengangkat isu sosial dengan perspektif baru
Drama Korea 'Mystic Pop-Up Bar'. Source: jtbcdramapage/
Tak cuma menghibur dari sisi komedi, Mystic Pop-Up Bar juga bisa menampilkan isu sosial dengan perspektif baru. Bukan sekadar jadi hiburan semata, tapi juga menginspirasi banyak penonton dengan sajian ceritanya.
Terlebih lagi permasalahan yang diangkat oleh Mystic Pop-Up Bar cukup dekat dengan keseharian manusia zaman sekarang. Misalnya seperti pelecehan seksual di tempat kerja, kerasnya kehidupan para pekerja kantoran, luka masa lalu keluarga, hingga politik manipulatif ditampilkan secara nyata dan gamblang.
Dan uniknya, di setiap episode Mystic Pop-Up Bar selalu menyisipkan kata-kata bijaksana yang bisa dijadikan pedoman hidup atau qoute of the day. Drama ini memperlihatkan masalah dengan cara pandang berbeda serta filosofi hidup yang penuh makna.
ADVERTISEMENT
5. Teknik editing dan CGI yang keren
Drama Korea 'Mystic Pop-Up Bar'. Source: jtbcdramapage
Dengan berkonsep dunia fantasi, Mystic Pop-Up Bar tentu saja menampilkan sejumlah efek CGI (Computer Generated Image) untuk menghidupkan suasana. Efek CGI dalam Mystic Pop-Up Bar digunakan untuk mewujudkan banyak hal yang tak mungkin dan kelihatan sangat alami. Contohnya, dunia yang dipenuhi dengan sihir, roh jahat, kekuatan para tokohnya, pembeda dunia nyata dan mimpi, dan masih banyak lagi.
Kabarnya perusahaan yang bertanggung jawab atas CGI Mystic Pop-Up Bar sama dengan The King: Eternal Monarch yakni Westworld. Hanya saja Mystic Pop-Up Bar ditayangkan usai proses syuting dan produksi selesai dilakukan. Sehingga efek grafisnya bisa dikerjakan lebih hati-hati tanpa dihantui deadline waktu tayang.
6. Menampilkan banyak cameo
Drama Korea 'Mystic Pop-Up Bar'. Source: jtbcdramapage
Satu lagi, banyak cameo yang tampil mengejutkan di Mystic Pop-Up Bar. Beberapa nama populer seperti Kwak Sun Young, Lee Ju Sil, hingga Lee Ji Hyun. Mereka tampil sebagai manusia yang memerlukan bantuan Wol Joo untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi.
ADVERTISEMENT