Gampang Baper, Ini 7 Sisi Negatif yang Dimiliki Cewek Virgo

Relationship Goals
Dalam hubungan itu butuh tips dan zodiak
Konten dari Pengguna
6 Oktober 2022 11:11 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Relationship Goals tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi sisi negatif yang dimiliki cewek Virgo, Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi sisi negatif yang dimiliki cewek Virgo, Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cewek yang berada dalam naungan Virgo dikenal dengan kesempurnaannya dalam hal apa pun yang dia lakukan. Sebab, zodiak ini selalu melakukan segala sesuatu dengan baik dan bekerja keras untuk menyelesaikannya secara sempurna. Dialah sang perfeksionis dalam segala hal.
ADVERTISEMENT
Pemilik zodiak Virgo selain dikenal perfeksionis, dia juga sangat kritis, rapi, sangat peduli dengan dirinya sendiri, dan memiliki imajinasi aktif serta cerdas. Biasanya, mereka yang berzodiak ini punya pesona yang luar biasa yang terpancar dari wajahnya dan juga kecerdasan otaknya.
Cewek dan cowok yang berzodiak Virgo punya perbedaan karakter. Khusus cewek yang berzodiak Virgo, dia dikenal sebagai sosok yang cemerlang, punya banyak keterampilan, punya etos kerja yang tinggi dan suka berkembang jadi pribadi yang lebih baik setiap harinya.
Layaknya manusia yang memiliki kelebihan dan kekurangan, cewek yang berada dalam naungan zodiak Virgo punya sisi negatif. Sayangnya, beberapa sisi negatif yang dimilikinya sering kali dianggap biasa dan normal. Lantas, apa saja sisi negatif yang dimiliki cewek Virgo yang sering tidak disadari olehnya? Yuk, simak informasinya di bawah ini.
ADVERTISEMENT
1. Baperan
Ilustrasi cewek Virgo yang baperan. Foto: Shutterstock
Cewek Virgo punya daya analisis yang cukup baik, jadi tidak jarang kalau perasaannya bisa lebih sensitif dan menjadi emosional. Hal ini juga dipengaruhi oleh kepekaan dalam dirinya.
Terkait masalah hati, cewek Virgo dapat dikatakan sangat baper. Dia memang pandai menyembunyikan perasaannya, sehingga orang lain tidak sadar kalau dia bisa sangat baper pada sesuatu.
2. Skeptis
Salah satu sifat yang dimiliki cewek Virgo adalah pesimis. Cewek Virgo merupakan tipikal orang yang suka menganalisa kepribadian orang-orang saat berinteraksi. Tapi sayangnya, dia cenderung terpaku pada sifat-sifat negatif dari orang-orang atau pasangan. Hal inilah yang membuatnya selalu bersikap skeptis.
3. Tidak mau mendengar
Ilustrasi tidak mau mendengar. Foto: Shutterstock
Zodiak berelemen tanah ini memang termasuk orang yang enak untuk diajak bicara, namun ketika dia harus dihadapkan pada sebuah persoalan, dia cenderung tidak mau mendengar nasihat dari orang-orang di sekitarnya.
ADVERTISEMENT
Biasanya, dia lebih suka mengambil keputusan sesuai dengan apa yang dia pikirkan tanpa melibatkan orang lain.
Sebenarnya ini menjadi hal baik karena cewek Virgo tidak melibatkan orang lain dalam persoalan yang dihadapinya. Namun, menurut banyak orang tindakan tersebut adalah bentuk kesombongan.
4. Pendendam
Memiliki ingatan yang kuat sebenarnya tidak selalu memberi efek yang baik, seperti cewek Virgo. Dia adalah pribadi yang tidak mudah lupa alias punya ingatan yang tajam. Namun, ingatan tersebut tidak selalu bisa memberikan efek yang baik, justri ada sisi kurang baik di balik ingatan yang tajam tersebut.
Cewek Virgo sering kali mengalami luka hati karena tidak mudah melupakan sakit hati yang dialaminya. Memang sih, dendam yang dimiliki cewek Virgo tidak berlanjut pada keinginan membalas, hanya saja ini membuatnya menjadi antipati terutama pada orang-orang yang menyakitinya.
ADVERTISEMENT
5. Terlalu kritis
Ilustrasi cewek Virgo yang selalu berpikir kritis. Foto: Shutterstock
Cewek Virgo sering terlihat suka mengkritisi orang lain. Terkadang saat menyampaikan kritiknya, dia kurang bisa memikirkan perasaan orang lain karena yang diucapkannya cenderung menusuk dan tajam, sehingga bisa membuat orang lain sakit hati. Ya, meskipun apa yang disampaikannya benar, namun kecerdasan kognitif yang dimilikinya haruslah seimbang dengan kecerdasan emosi agar kritis yang disampaikan tidak menyakiti perasaan orang.
Memiliki kekurangan adalah hal yang manusiawi yang dimiliki oleh setiap orang. Setelah mengetahui beberapa sisi negatif dari cewek Virgo, apakah kamu setuju?