5 Alasan Pria Tiba-tiba Menghilang saat Hubunganmu Baik-baik Saja

Relationship Goals
Dalam hubungan itu butuh tips dan zodiak
Konten dari Pengguna
12 September 2020 14:12 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Relationship Goals tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi hubungan. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi hubungan. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Apa yang paling menjengkelkan dalam memulai hubungan? Ya, menghilang tanpa alasan, atau ‘ghosting’. Alih-alih mengatakannya secara gentle mengapa ingin mengakhiri hubungan, si dia justru bak ditelan lautan dan terjebak di dasar Palung Mariana, menghilang secara tiba-tiba. Kamu pasti bertanya-tanya, apa yang membuatnya tiba-tiba menjauh dan menghilang padahal hubunganmu sedang baik-baik saja? Melansir dari Bolde, inilah mengapa pria akan menghilang meski kamu masih sayang-sayangnya.
ADVERTISEMENT
Dia sadar bahwa ia belum siap menjalin hubungan
Ilustrasi hubungan. Foto: Unsplash
Jika seorang pria tertarik padamu, maka dia tidak akan bisa menahan segala sesuatu, dan ingin semuanya berjalan cepat. Dia akan terus mengajakmu kencan dan mengirimkan kalimat manis serta perhatian. Kemudian, tak lama setelah itu, dia mulai menyadari apa yang telah dilakukan. Kesadaran itu bagaikan menginjak rem mendadak dan menjauh dari seseorang. Ini berarti dia akan mundur sementara waktu atau tidak akan kembali.
Dia masih belum bisa move on
Terkadang dekat dengan orang baru hanya untuk melupakan sang mantan, namun bagi sebagian pria itu tak akan berlangsung lama. Pedihnya, kedekatanmu dengannya bisa membangkitkan perasaan dia terhadap masa lalu. Pada akhirnya, dia tidak dapat membawamu ke hubungan yang lebih jauh, karena masih terjebak dalam masa lalu. Mudah-mudahan, dia punya nyali untuk membiarkanmu tahu daripada menghilang seperti hantu.
ADVERTISEMENT
Dia masih membuka hati pada perempuan lain
Ilustrasi hubungan. Foto: Unsplash
Tak hanya dirimu yang selalu dikirim pesan-pesan manis, dia mungkin melakukan hal yang sama pada beberapa wanita. Handphonenya akan dipenuhi oleh kontak para wanita, bagaikan asrama khusus putri. Menyebalkan bukan? Itu dia, pasti akan menarik diri karena takut segala sesuatu mulai serius. Bisa juga pertanda dia lebih memilih salah satu wanita dibandingkan dirimu. Terkadang ini bagaikan hukum alam, siapa yang dapat membuatnya paling nyaman, maka dia adalah pemenangnya.
Dia membutuhkan waktu untuk meyakinkan perasaannya
Pria tidak selalu ahli dalam mengekspresikan dan memahami perasaan wanita. Justru, pria kadang kewalahan oleh perasaan wanita, sehingga naluri alamiah akan membawanya untuk mundur selangkah. Dia sebenarnya tidak takut, hanya perlu beberapa saat untuk menerima betapa kuat perasaannya padamu. Dalam situasi ini, sebaiknya jangan terlalu menekankan masalah ini. Terkadang pria suka diberikan ruang, dan dia akan kembali.
ADVERTISEMENT
Dia memiliki urusan lain yang lebih penting
Ilustrasi hubungan. Foto: Unsplash
Jangan salah paham, tapi ini tidak selalu tentangmu. Kadang-kadang beberapa orang memiliki masalah pekerjaan atau keluarga yang terjadi dalam hidup, sehingga lebih memilih menarik diri dari seseorang. Jika selama ini hubungan hanya diisi kesenangan dan permainan, dia mungkin tidak nyaman berbagi denganmu tentang semua hal dalam hidupnya. Ada batas privasi yang dia terapkan.