Sukses Lewat Youtube dengan Harta Rp 8,8 M Pria ini Tetap Bekerja sebagai Sopir

Konten dari Pengguna
23 September 2021 12:35 WIB
·
waktu baca 2 menit
Tulisan dari Profil Orang Sukses tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Alip Ba Ta memainkan instrumen lagu "Ibu Pertiwi" (Foto: channel YouTube Alip_Ba_Ta)
Alip Ba Ta memainkan instrumen lagu "Ibu Pertiwi" (Foto: channel YouTube Alip_Ba_Ta)
ADVERTISEMENT

Setahun ke belakang, seorang YouTuber asal Ponorogo menjadi sorotan berkat konten kreatif yang diunggah lewat channel Alip Ba Ta. Dengan sederhana ia membuat video tutorial memainkan ragam alat musik dengan tangan kiri maupun kanan.

ADVERTISEMENT

Diketahui, lewat YouTube, ia berhasil mendapatkan Rp 8,8 miliar dalam setahun. Dengan perhitungan seminggu Rp 10,78 - Rp 172, 13. Sementara sebulan terakhir jumlah viewersnya meningkat hingga ia berhasil meruap Rp 739, 76 juta.

Dalam setiap video unggahannya, ia hanya mengenakan kaos sederhana dengan latar tembok putih dan tak lupa sambil menghisap sebatang rokok. Ia pandai memainkan berbagai genre musik mulai dari gitar klasik, keroncong hingga campursari.

Selain gitar, ia bisa memainkan alat musik lain seperti seruling. Kemahirannya dalam membuat instrumen musik ini telah diacungkan jempol oleh berbagai musisi ternama.

Musisi lokal seperti Addie MS, Anji, Iwan Fals, Dewa Budjana memberikan pujian akan kecerdasannya ini. Tak sampai disana, ia juga mendapat pujian langsung dari sang maestro internasional seperti Igor Presnyakov.

ADVERTISEMENT

"Sempurna kombinasi of two different musical instrument" ujar musisi asal Rusia lewat kolom komentar yang sebagian besar diisi oleh penonton luar negeri.

Meski telah berhasil membuat banyak orang terpukau, ia masih tampil sederhana dengan ciri khas tembok dan rokoknya. Akun YouTube-nya ia telah mendapat subscriber sebanyak 5 M dan pengunjung rutin di setiap video sebanyak 2 M - 4 M.

Ini adalah pencapaian luar biasa yang tidak bisa dengan mudah didapatkan orang banyak. Uniknya, setelah mendapat kesuksesan dari mulai penghasilan hingga sorotan dunia, ia tetap tidak menjadikan channel YouTube sebagai sumber mata pencahariannya.

Alief tetap memilih bekerja sopir forklift di wilayah Cakung, Jakarta Timur. Kekayaannya saat ini sama sekali tidak mengubah dirinya, ia masih terlihat sederhana dengan konten ala kadarnya.

ADVERTISEMENT