Bukan Main! Ingin Jadi Anggota Klub Orang Kaya R360 Harus Punya Harta Rp 1,4 T

Konten dari Pengguna
22 November 2021 14:34 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Profil Orang Sukses tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Richard Branson | Photo by Youtube.com/RichardBranson
zoom-in-whitePerbesar
Richard Branson | Photo by Youtube.com/RichardBranson
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Klub R360 merupakan perkumpulan untuk miliarder dan orang-orang super rich yang memiliki kekayaan bersih setidaknya USD 100 juta atau senilai Rp 1,4 triliun atau membayar uang masuk senilai USD 180 ribu atau Rp 2,5 miliar.
ADVERTISEMENT
Dengan uang masuk tersebut, masa keanggotaan di klub akan berlaku selama tiga tahun. Namun, klub ini juga memiliki standar integritas yang harus dimiliki anggotanya.
Pendiri klub R360 ini yaitu Charles Garcia yang merupakan bankir investasi. Ia mendirikannya dengan tujuan sebagai penghubung peluang investasi eksklusif, filantropi, support grup antar anggotanya. Hingga saat ini anggota klub tersebut tercatat sebanyak 48 anggota.
Mereka berencana untuk menambah 50 sampai 500 anggota di Amerika Serikat dan 500 di seluruh dunia. Salah satu anggota R360 yaitu CEO Cresset Asset Management, Michael Cole.
Meski syarat masuknya begitu sederhana untuk orang kaya, namun Garcia menekankan bahwa klub R360 ini sangat eksklusif. Tak ragu-ragu ia bahkan telah menolak dua miliarder yang tak sejalan dengan standar klub.
ADVERTISEMENT
“Satu orang tampaknya ingin memanfaatkan grup untuk menguntungkan kegiatan bisnis mereka sendiri, dan yang lain tidak ingin mengintegrasikan keluarganya," katanya, dikutip dari Bloomberg, Senin (22/11).
R360 mengklaim berdiri untuk menjunjung tinggi kehormatan, kewirausahaan, dan kemurahan hati. Tujuan anggota adalah untuk mencapai kekayaan dalam enam jenis modal yang berbeda yaitu keuangan, intelektual, spiritual, manusia, emosional dan sosial.
Anggota dapat mengusulkan peluang investasi dan mendapatkan akses ke universitas elit dan sekolah kedokteran seperti Harvard, Stanford, Columbia, dan MIT. Bahkan mereka bisa mengunjungi pulau pribadi Richard Branson.
Ada juga seminar tentang kepemimpinan dari jenderal West Point dan liburan eksklusif ke tempat-tempat eksotis, seperti pertemuan dengan maestro Richard Branson di Necker Island di Karibia.
ADVERTISEMENT
Selain itu, R360 optimis dengan tujuan mereka untuk menciptakan oasis bagi pencipta kekayaan dan keluarga mereka untuk berkembang. Para anggota juga menggunakan klub untuk menunjukkan kepada anak-anak mereka bahwa kekayaan mereka dapat mempengaruhi generasi.