Profil Billie Eilish, Penyanyi yang Raih Kesuksesan di Usia Muda

Profil Artis
Panduan untuk kenal lebih dekat dengan artis idolamu
Konten dari Pengguna
30 Maret 2020 16:40 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Profil Artis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Billie Eilish. Foto: Instagram /@billieilish
zoom-in-whitePerbesar
Billie Eilish. Foto: Instagram /@billieilish
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Billie Eilish menjadi salah satu musisi yang menggelar The IHeart Living Room Concert For America. Konser yang dapat dinikmati secara online tersebut sekaligus menggantikan gelaran IHeartRadio Music Awards yang ditunda.
ADVERTISEMENT
Konser itu digelar untuk membantu pencegahan penyebaran virus corona. Para audiens The The IHeart Living Room Concert For America bisa berdonasi untuk membantu pengidap COVID-19, tenaga medis, dan para pekerja penanggulangan virus corona melalui Feeding America dan First Responders Children's Foundation.
Billie Eilish. Foto: Instagram /@billieilish
Pemilik nama lengkap Billie Eilish Pirate Baird O'Connell ini lahir di Los Angeles pada 18 Desember 2001.
Penyanyi yang dikenal karena penampilannya yang nyentrik ini sejak usia 11 tahun sudah mulai menulis dan menyanyikan lagunya sendiri.
Billie Eilish mengawali karier melalui platform musik digital Soundcloud. Ia melakukan rekaman untuk single perdananya bertajuk Ocean Eyes pada 2015.
Billie Eilish. Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
Setelah itu Billie Eilish mulai mengeluarkan single-single lainnya. Hingga di tahun 2018 ia merilis EP pertamanya, Don't Smile at Me, yang berisikan 9 lagu.
ADVERTISEMENT
Billie Eilish memulai Tur Where's My Mind Tour yang berlangsung pada Februari hingga April 2018.
Ia menggandeng Khalid untuk single Lovely yang juga menjadi soundtrack serial drama 13 Reasons Why. Single ini dirilis pada April 2018.
Billie Eilish. Foto: Instagram /@billieilish
Di tahun berikutnya, Billie Eilish merilis album keduanya When We All Fall Asleep, Where Do We Go?. Album tersebut pernah mencapai posisi nomor 1 di Billboard.
Berkat album keduanya, Billie Eilish menjadi artis pertama yang lahir di tahun 2000-an yang memiliki album nomor satu di Amerika Serikat.
Billie berhasil menyabet empat piala utama di Grammy Awards 2020 yaitu dalam kategori Record of the Year, Song of the Year, Album of the Year, Best Pop Vocal Album, dan Best New Artist.
ADVERTISEMENT