Sebelum Josh Brolin, Thanos Sempat Diperankan Aktor Lain

Konten Media Partner
21 Januari 2020 11:32 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penampilan perdana Thanos di MCU (Foto: IMDb)
zoom-in-whitePerbesar
Penampilan perdana Thanos di MCU (Foto: IMDb)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Play Stop Rewatch, Jakarta - Beberapa karakter yang ada di Marvel Cinematic Universe (MCU) memang ada yang sempat diganti, sebut saja Terrence Howard yang tergantikan dengan Don Cheadle. Tapi, tahukah kalian bahwa Thanos, musuh utama dari Infinity Saga ini sempat diperankan oleh aktor lain sebelum akhirnya Josh Brolin resmi bergabung?
ADVERTISEMENT
Thanos pertama kali hadir pada post-credit dari The Avengers (2012) dan sejak saat itu, film-film selanjutnya dibuat untuk mengisahkah Infinity Stones yang tersebar luas di semesta ini.
Kalau kalian perhatikan, Thanos yang diperankan Josh Brolin cukup berbeda ketika Thanos pertama kali diperkenalkan pada The Avengers.
Pada mid-credit The Avengers, The Other memberitahu Thanos soal kegagalan Loki dan manusia yang melawan. Kemudian, Thanos berbalik dan tersenyum kepadanya. Thanos tidak pernah berbicara hingga cameo pada Guardians of the Galaxy. Pada film tersebut juga ia terlihat sangat berbeda.
Damion Poitier adalah Thanos pada saat muncul di The Avengers sedangkan pada Guardians of the Galaxy, Thanos sudah diperankan oleh Josh Brolin lewat motion capture.
Thanos yang sudah diperankan Josh Brolin (Foto: IMDb)
Pada saat Joss Whedon memutuskan untuk memuncul Thanos pada adegan tambahan di akhir credit scenes, belum ada casting untuk Thanos pada saat itu. Maka dari itu, Poitier mengambil peran tersebut.
ADVERTISEMENT
Marvel pun akhirnya punya waktu banyak untuk mencari aktor yang tepat untuk Thanos karena penampilan Thanos dapat berubah seiring perkembang arc dari Thanos. Sementara itu, Poitier masih muncul di film MCU lagi, yaitu Civil War. Ia menjadi salah satu tentara bayaran Crossbones.
Karena penampilan perdana Thanos sangatlah singkat, banyak yang tidak menyadari kalau wajah dibalik CGI tersebut adalah aktor yang berbeda.