George Lucas Hampir Jual 'Star Wars' kepada Fox

Konten Media Partner
26 Mei 2020 7:31 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
George Lucas (Foto: AFP PHOTO / STEFANUS IAN)
zoom-in-whitePerbesar
George Lucas (Foto: AFP PHOTO / STEFANUS IAN)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Play Stop Rewatch, Jakarta - George Lucas sempat mempertimbangkan untuk menjual Star Wars kepada Fox sebelum membuat Empire Strikes Back. Bukan rahasia lagi kalau George Lucas kesulitan saat memproduksi film Star Wars pada saat itu.
ADVERTISEMENT
Proyek tersebut mengorbankan banyak hal sampai berdampak terhadap kesehatannya hanya untuk menyelesaikan film tersebut. Ketika membicarakan soal sekuelnya, ia tidak ingin melalui penderitaan seperti itu lagi dan hanya bertindak sebagai produser.
Ternyata, apa yang dilakukan George Lucas dengan menyerahkan kursi sutradara kepada Irvin Kershner adalah keputusan yang tepat karena Empire Strikes Back terbilang masih menjadi salah satu film Star Wars terbaik hingga sekarang.
Dilansir dari Empire, George Lucas mengungkapkan sempat ingin menjual franchise ini kepada Fox sebelum Empire Strikes Back ingin dibuat. Akan tetapi, ia masih terpikat dengan franchise ini sehingga tidak ingin ada sesuatu yang terjadi dengan tidak seharusnya.
Meskipun Fox mendistribusikan Empire Strikes Back ke bioskop-bioskop, Georgce Lucas mendanai seluruh dana produksi dari kantongnya sendiri, sehingga membuatnya punya hak otoritas penuh dalam urusan kreatifnya.
ADVERTISEMENT
Sampai akhirnya ia resmi pensiun dari Star Wars pada 2012, di mana Disney membeli Lucasfilm darinya.
Jika ia merelakan franchise ini lebih dulu, mungkin ia tidak akan menyaksikan karyanya menjadi legenda yang memiliki fandom terbesar dalam pop culture hingga saat ini.