Hantu Jepang (Sebuah Penantian) Part 3

Didit Galaraka
KKN Desa Penari memang salah satu cerita horor yang menyeramkan. Tapi, cerita lain dari podcast horor demit tidak kalah seram. Simak cerita-cerita horor mencekam lain di collection ini dan jangan lupa subscribe untuk dapat notifikasi story terbaru.
Konten dari Pengguna
4 Agustus 2020 11:35 WIB
comment
5
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Didit Galaraka tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Hantu Jepang (Sebuah Penantian) Part 3
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Di sana ada banyak foto keluarga Pak Oki, dan ada satu yang menarik perhatian gue. ternyata ada foto yang memajang foto satu anak cewek seumuran gue waktu itu, yang mirip banget sama gue.
ADVERTISEMENT
gue spontan nanya ke Mba Inah
Gue: "Itu siapa mba?" Sambil gue tunjuk foto anak kecil itu.
Mba Inah ngejawab: "itu Chika. anak Pak Oki satu-satunya".
Mba Inah ngejelasin sesuatu yang buat gue kaget sekaligus membuat gue tau alasan kenapa Pak Oki sifatnya kayak gitu ke gue.
Mba Inah: "Chika hilang. kata orang, dia diculik dan sampe sekarang belum ditemuin. Semenjak Chika hilang, Pak Oki selalu ngelamun di atas kursi goyangnya di depan rumah,".
Mba Inah bilang makin hari tingkah Pak Oki makin aneh. Kadang dia ngobrol sendiri, seketika nangis terus ketawa.
Yaa berarti anggapan gue bener, Pak Oki ini gila.
Gue sama Mba Inah udah nyampe di belakang rumah. Di sana, ada pintu yang kata Mba Inah itu akses buat ke halaman belakang yang dijadiin pemakaman keluarga. "Hah? Pemakaman ?" Gue masuk ke area halaman belakang itu dan bener aja, disana udah ada satu makam. Ketika gue berjarak lebih deket ke makam itu, gue liat di batu nisan itu tertulis satu nama yang ga asing buat gue "OKI ICHIRO".
ADVERTISEMENT
Mba Inah lanjut ngejelasin kalo ini adalah makamnya Pak Oki, gue ngerasa sedih ternyata Pak Oki udah ga ada. Mba Inah lanjut nganter gue ke depan gerbang.
Gue pulang, ga nyangka aja Pak Oki udah ga ada. Entah kenapa waktu itu gue ga jadi main ke rumahnya Ira. Mungkin terlalu kaget ngeliat kenyataan Pak Oki udah ga ada.
Ga terasa waktu udah jam 5 sore. ibu gue nanya "Kamu darimana aja May?".
Gue: "Itu bu dari rumah depan. Ternyata Pak Oki udah meninggal bu, tadi May dianter Mba Inah ngeliat makamnya di belakang."
Denger penjelasan gue kayak gitu ibu gue kaget banget
Ibu: "Pak Oki? Mba Inah? siapa mereka?"
Sambil ambil minum gue dengan polosnya ngejawab,
ADVERTISEMENT
Gue : "Itu tetangga kita yang di rumah depan bu,"
Ayah gue waktu itu baru aja pulang, baru banget masuk ke rumah, ibu gue ngasih tau ayah apa yang gue alami tadi. tanpa basa basi ayah gue langsung tutup pintu terus dikunci.
Ayah gue ngejelasin sesuatu hal yang bikin ga masuk akal di benak gue.
Gue disuruh duduk berhadapan dengan dia.
Ayah gue bilang "Apa yang kamu liat di rumah depan, orang-orang itu semuanya udah ga ada,".
Gue: "Ga ada? Tadi May liat Mba Inah yah, kemaren-kemaren juga May liat ada Pak Oki. cuma Pak Oki udah meninggal. tadi May dikasih liat makamnya sama Mba Inah,"
Ayah: "Iya emang bener, Pak Oki udah meninggal, tapi dia meninggal sekitar 16 tahun yang lalu. Dan Mba Inah, itu juga bukan manusia. Dia adalah kuntilanak penghuni rumah itu. Tapi dia baik, gak ganggu kayak kuntilanak merah yang ada di kontrakan kita yang dulu"
ADVERTISEMENT
Dhuaarrr. kayak kesamber gledek, gue kaget banget ngedenger kenyataan kayak gitu.
Kebetulan sebelum pindah kesana, ayah gue tanya-tanya dulu sama warga sekitar karena dia takut ada gangguan lagi kayak di kontrakan sebelum-sebelumnya. jadi dia tau semua kejadian yang ada di sekitaran sana dari warga sekitar.