Dubes Heri Ajak Hokkaido Manfaatkan Kemudahan Investasi di Indonesia

KBRI Tokyo
Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo, Jepang
Konten dari Pengguna
18 Oktober 2021 10:44 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari KBRI Tokyo tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pertemuan Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi dengan Wakil Gubernur Hokkaido Motohito Uramoto. Foto KBRI Tokyo
zoom-in-whitePerbesar
Pertemuan Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi dengan Wakil Gubernur Hokkaido Motohito Uramoto. Foto KBRI Tokyo
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Duta Besar Republik (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi mengajak pemerintah dan kalangan bisnis di Prefektur Hokkaido, Jepang untuk memanfaatkan kemudahan berinvestasi di Indonesia pasca berlakunya Omnibus Law, Undang-Undang Cipta Kerja.
ADVERTISEMENT
Dalam pertemuan dengan Wakil Gubernur Hokkaido, Motohito Uramoto dan Wali kota Sapporo City, Akimoto Katsuhiro di Sapporo Prefektur Hokkaido Jumat, 15 Oktober 2021, Dubes RI menjelaskan insentif dan penyederhanaan perpajakan serta iklim investasi Indonesia yang semakin baik.
"Pebisnis Jepang dapat langsung menikmati berbagai keringanan dan insentif perpajakan dari Indonesia. Kini, mendapatkan business permit dapat dilakukan dalam waktu 1 (satu) jam saja melalui sistem terintegrasi yang disebut Online Single Submission”, demikian Dubes Heri yang didampingi oleh Kepala Bidang Politik Andi Ardiansyah dan Sekretaris Kedua Ekonomi KBRI Tokyo, Monica Sonya.
Menanggapi hal ini, Motohito Uramoto menyambut baik semakin mudahnya berinvestasi di Indonesia.
“Saya berharap intensitas kerja sama di bidang ekonomi, people to people, dan pariwisata antara Indonesia dan Hokkaido terus meningkat," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Dalam kesempatan terpisah, Dubes Heri menemui Wakil Ketua Federasi KADIN Hokkaido, Ryu Shibata. Pertemuan ini dilakukan untuk mendorong investasi dan perdagangan pelaku UMKM di Prefektur Hokkaido dengan memanfaatkan SME Center yang telah dibentuk bulan lalu oleh KBRI Tokyo, Bank Indonesia, BNI, IIPC/BKPM, Garuda Indonesia, dan Pertamina.
Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi bertemu dengan calon Konsul Kehormatan RI di Sapporo, Shigeru Nakayama. Foto KBRI Tokyo.
Dubes Heri dalam kunjungan ke Prefektur Hokkaido ini juga bertemu dengan calon Konsul Kehormatan RI di Sapporo, Shigeru Nakayama. Shigeru Nakayama adalah CEO Nakayama-Gumi, sebuah perusahaan di Hokkaido di bidang pembangunan infrastruktur. Perusahaan ini tengah mengembangkan bisnis importasi ban mobil dari Indonesia.