5 Peluang Bisnis yang Modalnya Hanya Jari untuk Main HP

Konten dari Pengguna
20 Maret 2020 21:16 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Peluang Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi smartphone.  Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi smartphone. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sulitnya mencari pekerjaan membuat beberapa orang akhirnya menganggur dan tidak mendapat penghasilan. Kalau sudah begini membuka usaha menjadi salah satu hal yang disarankan. Ada banyak sekali jenis usaha di sekitar kita yang menghasilkan keuntungan.
ADVERTISEMENT
Sayangnya kebanyakan orang terkendala oleh modal awal yang harus dikelaurkan. Padahal di zaman sekarang banyak peluang bisnis yang bisa dilakukan dari alat sehari-hari, contohnya smartphone.
Bahkan dengan usaha bermodal hp dan internet terbilang cukup mudah dilakukan, risiko kecil dan yang terpenting modal kecil bahkan gratis. Berikut rekomendasi peluang bisnis yang hanya bermodal smartphone:

1. Bisnis Pemesanan Tiket Pesawat

com-Tiket Pesawat Murah Foto: Shutterstock
Menjual tiket pesawat sangat mungkin dilakukan dari sebuah smartphone. Apalagi jika kamu adalah tipe orang yang suka traveling dan nggak pernah luput dari tiket murah bahkan gratis. Kamu hanya membutuhkan sebuah sistem yang terintegrasi dengan seluruh sistem penjualan tersebut.Bagaimana caranya?
Begini, misal kamu menemukan tiket murah gratis ke penerbangan yang paling banyak diincar masyarakat, untuk pemula coba saja untuk booking tiket tersebut dahulu, selanjutnya kamu hanya perlu untuk menawarkan ke teman-teman terdekat atau lewat media sosial. Hal bukan hanya untuk tiket pesawat, tapi juga tiket kereta, hotel bahkan tiket konser sekalipun.
ADVERTISEMENT

2. Jual Jasa sebagai Customer Service Online Shop

Untuk menjadi seorang CS atau admin online shop, kamu hanya perlu kesigapan dan jiwa melayani yang baik. Dalam hal ini, kamu hanya membantu konsumen yang ingin menanyakan produk hingga keputusan untuk membelinya. Kamu harus bisa menjawab, melayani keluhan, hingga transaksi selesai.
Nah biasanya sebuah perusahaan online shop seperti kuliner atau pakaian rintisan perlu yang namanya dmin untuk mengursi hal ini. Jadi kamu juga harus sigap untuk pantengin akun-akun penyedia info lowongan kerja di mediasosial ya.

3. Menginstall Aplikasi WhaffReward

Aplikasi Whaff Reward. Foto: APKpure.com
Whaff Reward adalah aplikasi berbasis android yang akan memberikan imbalan dollar bari para penggunanya. Dari banyak jenis aplikasi yang memberikan imbalan dolar, saat ini Whaff yang sudah terbukti membayar.
ADVERTISEMENT
Caranya untuk mendapatkan uang di Whaff adalah dengan menginstall aplikasi di dalam aplikasi, dan mempertahankannya. Dalam sehari anda di haruskan membuka aplikasi tersebut untuk mendapatkan reward. Contoh anda menginstall game di dalam aplikasi Whaff, anda di haruskan memainkannya dalam satu hari.
Untuk income yang akan anda dapatkan, rata rata penghasilan yang biasa di dapatkan per aplikasi adalah 0.01 US dollar sampai 0.05 US Dollar. Memang terbilang kecil, namun jika anda menginstal sampai dengan 12 aplikasi, maka anda akan mengantongi 0.6 US dollar perhari.

4. Jasa Pembuatan Website

Jasa pembuat website merupakan salah satu jenis bisnis online yang memiliki prospek bagus. Peluang bisnis ini pada dasarnya tidak sulit untuk dilakukan, bahkan tidak harus punya latar belakang teknik informatika atau jago coding.
ADVERTISEMENT
Kamu yang awam pun bisa memulai bisnis ini dengan memanfaatkan CMS (Content Management System). Salah satu CMS yang paling populer yang bisa kamu coba adalah WordPress.
Langkah pertama untuk kamu yang tertarik bisnis ini dengan menetukan target pasar. Jika mengincar pelaku UKM, maka website yang dibutuhkan berbentuk online shop atau toko online. Maka kamu harus menyiapkan beberapa template untuk ditawarkan ke klien. Namun jika target pasar kamu perusahaan, yang harus dipersiapkan adalah template premium bukan gratisan.

5. Jual Beli Online dengan Reseller

Ilustrasi belanja online Foto: dok.Shutterstock
Pasti kamu tahu kan usaha yang satu ini, dikenal juga sebagai usaha dengan modal internet. Reseller merupakan orang yang membeli produk dari supplier dengan harga yang lebih murah. Tujuannya untuk dijual kembali dengan harga tertentu. Sehingga kamu bisa mendapatkan keuntungan dari hasil jualan.
ADVERTISEMENT
Keuntungan lainnya dari usaha ini, kamu tidak perlu khawatir dengan stock barang karena hal tersebut menjadi tanggung jawab penyedia. Hal yang paling penting dilakukan dengan promosi yang gencar untuk mendapat pelanggan tetap. Bagaimana tertarik?