Tahan Imbang PSIP Pemalang, Persekat Dipastikan Lolos ke Semi Final

Konten Media Partner
15 September 2019 21:02 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tahan Imbang PSIP Pemalang, Persekat Dipastikan Lolos ke Semi Final
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
PELATIH Persekat Kabupaten Tegal, Yayat R Hidayat, membeberkan kunci timnya berhasil menorehkan catatan sempurna di kompetisi Liga 3 2019 zona Jawa Tengah. Anak - anak bermain kerja keras dan disiplin di setiap lini, dan berhasil mencuri poin.
ADVERTISEMENT
Laskar Ki Gede Sebayu berhasil menyapu bersih tiga pertandingan di putaran delapan besar dengan kemenangan dan bercokol di puncak klasemen Grup 5. Yang terbaru, mereka sukses menahan imbang dan mencuri satu poin dengan Laskar Benowo julukan PSIP Pemalang di Stadion Stadion Jatidiri Comal, dengan skor kacamata (0 : 0 ), Minggu (14/9/19) sore.
Setelah di putaran pertama menang 2-0 yang bermain di Stadion kebanggaan Kabupaten Tegal, Stadion Trisanja Slawi. Persekat dipastikan lolos ke Semi Final liga 3 zona Jawa Tengah, menurut Yayat nama panggilannya. Dengan hasil ini Persekat lolos ke semi final dikarenakan mengantongi 10 poin dari empat pertandingan, biar pun tinggal mensisakan dua pertandingan lagi.
"Targetan dalam pertandingan ini mencuri poin penuh atau tiga angka di kadang lawan, tapi beberapa peluang yang dihasilkan anak-anak gagal. Dengan hasil ini saya sangat puas dengan permainan anak- anak."
ADVERTISEMENT
Dengan hasil imbang ini dipastikan Persekat lolos ke semi final. Dikarnakan hasil pertandingan lain Persibas Banyumas berhasil menaklukan tamunya, PPSM Magelang 6-1. Dengan hasil ini Persekat masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan 10 poin. “Dan tidak mungkin dikejar oleh PSIP Pemalang, karna PSIP Pemalang kalah adregat pertandingan,” ucapnya.
Usai pertandingan, salah satu pengurus Persekat Ilham Marsantyo mengatakan, kunci sukses Persekat Kabupaten Tegal dalam kompetisi Liga 3 zona Jawa Tengah 2019, apalagi kalau bukan kerja keras, kedisiplinan, dan kekompakan.
"Semua ini hasil kerja keras anak-anak karena mereka bermain sesuai dengan instruksi pelatih selama empat laga. Kami juga berusaha menjaga kekompakan tim, baik di dalam maupun luar lapangan.”
Ilham menambahkan, rekor tak pernah kalah dalam pertandingan resminya belum terpecahkan.
ADVERTISEMENT
Apapun hasilnya dua pertandingan tersisa tak mungkin terkejar. Sekaligus membuka jalan menembus putaran nasional dan merajut asa promosi ke Liga 2 musim depan. “Yah, untuk sisa dua laga di grup 5 ini kami akan mencari poin untuk mengamankan posisi juara grup," jelasnya. (*)
Reporter : Bentar
Editor : Muhammad Abduh