Film Karya Sineas Tegal Jadi yang Terbaik di Festival Film Jateng 2019

Konten Media Partner
26 November 2019 11:43 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Jaka menerima penghargaan pada Senin malam (25/11) di Semarang. (Dok. Sinema Pantura)
zoom-in-whitePerbesar
Jaka menerima penghargaan pada Senin malam (25/11) di Semarang. (Dok. Sinema Pantura)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
TEGAL - Film berjudul "Pulau Kodok" karya anak muda Tegal kembali mendapat apresiasi.  Kali ini, film karya Jaka Romadon didapuk menjadi yang terbaik dalam Festival Film Jawa Tengah 2019 untuk kategori film pendek.
ADVERTISEMENT
Jaka merupakan pemuda asal Desa Kalisoka, Slawi, Kabupaten Tegal. Selain menyutradari, dia juga penulis skenario untuk film ini. Jaka menerima penghargaan pada Senin malam (25/11) di Semarang.
Menurut Jaka, Film Pulau Kodok adalah film pertama garapannya. Film ini diproduksi selama lima hari di Desa Sindang, Gumayun, Kalisoka dan di Pulau Kodok, Kota Tegal. Adapun para pemainnya adalah orang tua dan anak-anak didik kelas akting SPASI Creative Space.
Selain Film “Pulau Kodok”, 2 film lain juga meraih penghargaan yang sama. Yakni Film “Gemblung” dari Sineas Pelajar Pemalang, dan “Lilo” dari Grass Movie.
Selain Film “Pulau Kodok”, 2 film lain juga meraih penghargaan yang sama. (Dok. Sinema Pantura)
Jaka mengaku tak menyangka karyanya bisa mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Dia pun mempersembahkan pengharaan itu untuk keluarganya yang tidak pernah lelah mendukung. Lalu pada teman-temannya yang telah bersama-sama mewujudkan karya tersebut.
ADVERTISEMENT
"Mudah-mudahan, penghargaan ini bisa selalu mengingatkan saya supaya tidak pernah berhenti membuat film," ujar Jaka.
Menurut Jaka, film Pulau Kodok rencananya akan diputar keliling melalui program Layar Sinema Pantura di desa-desa. Tentunya bersama beberapa film pendek karya sineas-sineas Tegal lain.
"Ini tujuannya agar masyarakat Tegal semakin akrab dengan film-film pendek karya wonge dewek," ungkapnya. (*)