Dinarasikan Jemput Pasangan, Video Perempuan Bergaun Pengantin Naik Motor Viral

Konten Media Partner
14 Maret 2021 20:22 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

 Seorang perempuan bergaun pengantin adat Jawa mengendarai sepeda motor matic.
Seorang perempuan bergaun pengantin adat Jawa mengendarai sepeda motor matic.
ADVERTISEMENT

VIDEO seorang perempuan bergaun pengantin adat Jawa mengendarai sepeda motor sendiri viral di media sosial. Video viral tersebut dinarasikan pengantin wanita yang mengendarai sepeda motor sendiri akan menjemput pasangannya yang ketiduran.

ADVERTISEMENT

Video yang diunggah di instagram oleh akun @wakacaw berdurasi sekitar 30 menit. Dalam video itu tergambar jelas perempuan itu mengenakan gaun pengantin adat Jawa lengkap dengan sanggulnya, mengendarai sepeda motor matic.

Tidak hanya di media sosial instagram, video tersebut juga tersebar di sejumlah media sosial lain, salah satunya di Fracebook. Bahkan, di Grub Facebook Kabar Masyarakat Kendal, mencatumkan sebuah keterangan yang menyebutkan "Pengantin pria ketiduran pas nikah, pengantin wanita yang datang menjemput. Lokasi Landungsari, Kota Pekalongan."

Aksi perempuan bergaun pengantin adat Jawa ini pun mengundang perhatian warga. Terlihat dalam video itu, ada seorang pengendara motor lain yang terus mengikuti perempuan itu dan berteriak "He ono manten, mantene ucul. Mantene minggat he, mau ke mana Mbak? (Hei ada pengantin, pengantin lepas (lari), pengantin kabur. Hei, mau ke mana Mbak?)."

ADVERTISEMENT

Setelah ditelusuri, ternyata kejadian yang terekam dalam video dan menjadi viral ini bukanlah seorang pengantin perempuan mengendarai motor sendiri karena akan menjemput pasangannya yang tertidur saat hari pernikahan. Perempuan dalam video itu adalah seorang model yang tengah menuju ke lokasi pemotretan.

Salah seorang perias pengantin bernama Kiki Sinar Tiyasa (32) warga Poncol, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, saat dikonfirmasi mengaku bahwa dirinya yang merekam video tersebut. "Waktu saya rekam itu di sekitar Pasar Grogolan Baru, Kota Pekalongan. Dia naik sepeda motor," katanya.

Kiki sengaja merias perempuan itu karena untuk berlatih riasan pengantin. Kemudian, setelah riasannya rampung, Kiki berencana memotret perempuan itu di Taman Kuripan. Namun karena video tersebut dikirim ke Grup WhatsApp dan diberi keterangan "pengantin ucul" video tersebut menjadi viral.

ADVERTISEMENT

"Saya gak ada niat menviralkan video itu, dan saya juga tidak mengupload di media sosial. Saya hanya kirim ke grup WA," jelasnya. (*)