Ibadah Waisak di Banggai, Sulteng, Berlangsung 3 Sesi

Konten Media Partner
26 Mei 2021 18:31 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Umat Buddha di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah saat beribadah pada peringatan Tri Suci Waisak 2565 di Vihara Paramita Maitreya, Rabu (26/5/2021) malam. Foto: Alisan/PaluPoso
zoom-in-whitePerbesar
Umat Buddha di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah saat beribadah pada peringatan Tri Suci Waisak 2565 di Vihara Paramita Maitreya, Rabu (26/5/2021) malam. Foto: Alisan/PaluPoso
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Umat Buddha di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), merayakan Tri Suci Waisak 2565 dengan sukacita, Rabu (26/5). Ibadah dipusatkan di Vihara Paramita Maitreya di Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, dilaksanakan tiga sesi.
ADVERTISEMENT
Pada Rabu pagi pukul 06.30 WITA, ibadah dipimpin Sekretaris Yayasan Vihara Paramita Maitreya Ediyadi Sujianto. Kemudian ibadah dilanjutkan pada Rabu siang dan malam hari. Hal ini untuk menghindari penularan COVID-19.
Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, melalui Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi menerangkan, pihaknya mengerahkan puluhan personel untuk mengamankan jalannya ibadah Hari Raya Waisak 2021 di Vihara Paramita Maitreya.
“Kami menerjunkan 62 personel untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam ibadah hari waisak tahun ini,” katanya.
Kepolisian berjaga pada proses ibadah Hari Raya Tri Suci Waisak di Vihara Paramita Maitreya di Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulteng, Rabu (26/5/2021). Foto: Alisan/PaluPoso
Puluhan petugas yang diterjunkan melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup serta melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar vihara guna memberikan rasa aman dan nyaman.
Tak hanya itu, guna mencegah penularan COVID-19, Polres Banggai juga telah berkoordinasi dengan pihak vihara agar pelaksanaan ibadah menerapkan protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT
"Harapannya dengan pengamanan ini, ibadah berjalan dengan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata mantan Kasat Narkoba Polres Morowali ini.