Dalam Sepekan, Sudah 3 Kali Nol Pertambahan Kasus Harian COVID-19 di Sulteng

Konten Media Partner
20 Desember 2021 10:33 WIB
ยท
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi virus corona. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi virus corona. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kasus harian terkonfirmasi COVID-19 di Sulawesi Tengah menunjukkan trend positif pada Minggu (19/12), tak ada ketambahan pasien terkonfirmasi positif alias nol kasus baru sebagaimana data yang dirilis Juru Bicara Pusdatina COVID-19 Sulteng, Adiman.
ADVERTISEMENT
Kondisi seperti ini merupakan kali ketiga kurun 3 pekan terakhir. Nol kasus harian terkonfirmasi sebelumnya terjadi 2 hari secara berturut-turut yakni, pada 28-29 November 2021. Pada hari berikutnya, 30 November 2021, bertambah jadi 5 kasus hingga melonjak jadi 11 kasus pada tanggal 2 Desember 2021 dan tergolong sebagai puncak grafik dalam 14 hari terakhir.
Sementara itu, pasien sembuh sebanyak 3 orang dari Kabupaten Sigi. Dengan demikian kasus kumulatif sembuh dari COVID-19 di Sulteng mencapai 45.568 orang dari 47.231 kasus kumulatif positif COVID-19 di provinsi ini.
Adapun jumlah kumulatif pasien dalam perawatan 59 orang dengan rincian, Kabupaten Morowali 22 orang dan seluruhnya menjalani isolasi mandiri. Kabupaten Tolitoli 11 pasien, 4 orang menjalani perawatan di RSUD Mokopido dan 7 isolasi mandiri. Selanjutnya, Kabupaten Sigi 7 pasien dengan rincian 6 orang menjalani isolasi mandiri dan seorang dirawat di Rumah Sakit Dr Sutomo, Kabupaten Poso dan Parigi Moutong masing-masing 6 orang dan semuanya menjalani isolasi mandiri.
ADVERTISEMENT
Kemudian, Kabupaten Buol 2 orang dan seluruhnya menjalani isolasi mandiri. Kabupaten Bangkep, Kabupaten Banggai Laut, Donggala, Morowali Utara, dan Tojo Una-una masing-masing 1 pasien dan juga masing-masing pasien menjalani isolasi mandiri. Sementara 2 daerah nihil pasien dalam perawatan yaitu Kota Palu dan Kabupaten Banggai.