Rumah Sosial Kutub Terpilih Sebagai Peserta Zakat Innovation Week 2021

Rumah Sosial Kutub
Lembaga pengelola ZISWAF dan inisiator Gerakan Sedekah Minyak Jelantah melalui program TERSENYUM - rumahsosialkutub.org
Konten dari Pengguna
27 September 2021 13:17 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Rumah Sosial Kutub tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Rumah Sosial Kutub terpilih sebagai salah satu peserta Zakat Innovation Week 2021
zoom-in-whitePerbesar
Rumah Sosial Kutub terpilih sebagai salah satu peserta Zakat Innovation Week 2021
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Zakat Innovation Week 2021 merupakan pekan ekspose program inovasi yang dilakukan oleh OPZ (Organisasi Pengelola Zakat) yang juga merupakan anggota Forum Zakat. Tentunya kegiatan inovasi yang dilakukan para OPZ tersebut mempunyai hubungan dengan agenda Sustainable Development Goals (SDGs). Zakat Innovation Week 2021 ini berlangsung dari tanggal 27 September - 1 Oktober 2021.
ADVERTISEMENT
Sebagaimana yang dilansir dalam akun resmi Forum Zakat, dijelaskan lebih lanjut bahwa Zakat Innovation Week 2021 akan membedah portofolio program unggulan pendayagunaan zakat dari perspektif para stakeholder yang terkait seperti KemenPPN/Bappenas, Akademisi, Tokoh Pemberdayaan, Media, dan lain sebagainya.
Program TERSENYUM Rumah Sosial Kutub akan di ekspose dalam Zakat Innovation Week 2021
Bersama beberapa OPZ lainnya, Rumah Sosial Kutub terpilih menjadi salah satu peserta Zakat Innovation Week 2021. Program unggulan Rumah Sosial Kutub yang dianggap memiliki nilai kontribusi terhadap lingkungan sekaligus inovasi dalam gerakan bersedekah adalah Sedekah Minyak Jelantah melalui TERSENYUM: Terima Sedekah Minyak Jelantah untuk Mereka
Melalui TERSENYUM ini, Rumah Sosial Kutub mempelopori sedekah kreatif dan inovatif karena berhasil mengemas sebuah gerakan sedekah yang bisa dilakukan oleh semua orang melalui #UbahMinyakJelantahMenjadiSedekah. "Kami berkomitmen untuk menebarkan manfaat semakin luas, untuk menghadirkan senyum Indonesia melalui #IndonesiaTersenyum," sampai Direktur Eksekutif Rumah Sosial Kutub, Suhito.
Direktur Eksekutif Rumah Sosial Kutub, Suhito saat penyaluran hasil dari Program TERSENYUM untuk mereka yang terdampak Covid-19
Selanjutnya, pemerhati masalah sosial ini juga berharap semakin banyak elemen masyarakat yang terlibat dalam gerakan sedekah minyak jelantah ini. "Dari program ini, semua bisa bersedekah, dan nilai kemanfaatannya akan dirasakan oleh yang membutuhkan. Selain itu, masyarakat akan selalu sehat, lingkungan menjadi bersih, dan kehidupan kita akan menjadi lebih berkah," harapnya.
ADVERTISEMENT
Sebagai bagian dari OPZ di Indonesia, Rumah Sosial Kutub tidak hanya melakukan pelayanan ZISWAF, tetapi senantiasa terus melakukan pengoptimalan berbagai program baik di bidang sosial kemanusiaan, kesehatan, pendidikan, maupun lingkungan hidup.
Rumah Sosial Kutub juga membuka kesempatan untuk berkolaborasi agar semua pihak bisa bersinergi serta saling berkontribusi dan berbagi. Berkontribusi dan berbagi untuk saling memberikan nilai kemanfaatan baik bagi sesama manusia maupun dalam menjaga keseimbangan hidup alam raya ini.