Memeriahkan Ramadhan, PMM UMM Kelompok 64 Gelar Perlombaan Di TK ABA 27 Pakisaji

Muhammad Ichsan Rahmadani
Mahasiswa S1 Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2019
Konten dari Pengguna
10 April 2022 17:40 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Muhammad Ichsan Rahmadani tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Lomba Ramadhan Ceria PMM UMM X TK ABA 27 Pakisaji – Menyusun Puzzle
zoom-in-whitePerbesar
Lomba Ramadhan Ceria PMM UMM X TK ABA 27 Pakisaji – Menyusun Puzzle
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Malang, 07 April 2022 –Ramadhan menjadi bulan yang istimewa bagi umat Islam yang darinya sejuta manfaat baik secara jasmani maupun rohani. Dalam rangka memeriahkan puasa Ramadhan, tim Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Gelombang 3 Kelompok 64 yang dibimbing oleh ibu I’anatut Thoifah, M.Pd.I menggelar perlombaan dengan nama “Ramadhan Ceria”, yang terdiri dari lomba menyusun puzzle, mewarnai kaligrafi, dan hafalan surah pendek.
ADVERTISEMENT
Perlombaan diselenggarakan secara serentak di tiga titik. Lomba puzzle di kelas B1-B2, lomba mewarnai di sebelah halaman sekolah, dan lomba hafalan di kelas A1. Terdaftar di lomba puzzle 41 peserta, lomba mewarnai 20 peserta, dan lomba hafalan 16 peserta. Puzzle yang digunakan bergambar poster-poster Ramadhan dan hewan-hewan. Kaligrafi yang diwarnai berupa kaligrafi Asmaul Husna seperti Ar-Razzaq, Ash-Shabur, dll. Adapun hafalan surah pendek berupa Surah Al-Fatihah ditambah salah satu surah dari An-Nas sampai An-Nashr. Perlombaan digelar dari pukul 07:30-10:00 WIB.
Lomba Ramadhan Ceria PMM UMM X TK ABA 27 Pakisaji – Mewarnai Kaligrafi
Peserta didik TK ABA 27 Pakisaji mengikuti perlombaan dengan penuh semangat. Peserta lomba puzzle bergegas mengelem pecahan puzzle ke papan serapi mungkin. Peserta lomba mewarnai kaligrafi mengkreasikan warna seunik dan sebagus mungkin. Peserta lomba hafalan dengan lantang dan lancarnya membaca surah Al-Fatihah bersama satu surah lainnya. “Dengan lomba bertemakan Ramadhan ini diharapkan semangat anak-anak tidak surut setelah lomba, melainkan berlanjut hingga ke depannya terutama di bulan Ramadhan”, ucap Fajar salah satu anggota PMM.
ADVERTISEMENT
Lomba Ramadhan Ceria PMM UMM X TK ABA 27 Pakisaji – Hafalan Surah Pendek