LPPM IPB University Kembangkan Hidroponik di Desa Benteng Ciampea

Muhamad Husni Tamami
Manusia yang suka berkelana.
Konten dari Pengguna
19 Desember 2021 1:43 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Muhamad Husni Tamami tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
LPPM IPB University mengembangkan hidroponik di Desa Benteng, Ciampea, Bogor. (Dok. Pribadi)
zoom-in-whitePerbesar
LPPM IPB University mengembangkan hidroponik di Desa Benteng, Ciampea, Bogor. (Dok. Pribadi)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IPB University bidang Pengabdian kepada Masyarakat melakukan pengembangan hidroponik ke warga RW 06, Perumahan Ciampea Asri, Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Penjajagan dilakukan pada Jumat (17/12/2021) oleh Wakil Kepala bidang Pengabdian kepada Masyarakat, Sofyan Sjaf dan Ninuk Purnaningsih selaku Asisten bidang Pengabdian kepada Masyarakat dan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT).
Turut serta mahasiswa KKNT IPB University periode Desember-Januari 2022 yang akan melakukan kegiatan di lokasi tersebut.
Dalam sambutannya, Sofyan Sjaf menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perwujudan tridharma perguruan tinggi. Selain itu ini merupakan salah satu solusi yang untuk mencukupi kebutuhan pangan rumah tangga.
“Ini merupakan implementasi tridharma terutama pengabdian masyarakat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini setidaknya kebutuhan pangan rumah tangga tercukupi. Kedepannya semoga nanti selain bisa mencukupi kebutuhan rumah tangga bisa menambah penghasilan,” ujarnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan pengembangan hidroponik ini juga akan didampingi oleh mahasiswa IPB University yang melakukan KKNT.
ADVERTISEMENT
“Ada satu kelompok mahasiswa dari berbagai rumpun ilmu terutama pertanian nanti akan KKNT di sini. Semoga nanti bisa memberi kontribusi banyak untuk masyarakat. Selain pengembangan hidroponik nanti diharapkan akan ada inovasi baru,” kata Ninuk Purnaningsih. (Ninuk Purnaningsih)