YouTuber Skinnyindonesian24 Bagi-bagi Beasiswa Kuliah Gratis

25 Februari 2019 12:36 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Jovial dan Andovi da Lopez Foto: Dok. Jovial da Lopez
zoom-in-whitePerbesar
Jovial dan Andovi da Lopez Foto: Dok. Jovial da Lopez
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
YouTuber Skinnyindonesian24, yang terdiri dari Andovi Da Lopez dan Jovial Da Lopez punya cara berbeda untuk merayakan kesuksesan kanalnya. Menyusul tercapainya 1 juta subscriber, kakak-beradik ini memberikan beasiswa kuliah untuk tiga mahasiswa.
ADVERTISEMENT
Andovi mengatakan, alasan memberikan beasiswa kuliah ini karena lebih berguna daripada memberi hadiah berupa barang.
"Kakak gue lulusan Fakultas Teknik Nuklir UI, Gue lulusan Fakultas Hukum UI. Makanya gue ngasih beasiswa. Gue sama kakak gue, satu-satunya Youtuber yang ngasih beasiswa. Daripada ngasih-ngasih handphone, mendingan buat pendidikan," ujar Andovi, dikutip dari Antara.
Ia juga menilai bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting. Makanya, Andovi dan Jovial selalu berusaha untuk memberikan konten yang memotivasi orang lain.
"Banyak anak-anak sekarang yang bilang mau jadi YouTuber saja, terus ninggalin pendidikan. Makanya gue selalu tekanin di konten gue kalau kita harus berpendidikan sambil berkarya. Enggak usah kalau kuliah harus di UI, tapi selesaikan saja pendidikan dulu. Jangan jadi YouTuber tapi terus enggak punya pendidikan," kata dia.
ADVERTISEMENT
Dalam pemberian beasiswa ini, Andovi dan Jovial juga bekerja sama dengan Ruang Guru untuk memilih mahasiswa yang pantas mendapatkan beasiswa.
Tiga mahasiswa yang sudah terpilih adalah mahasiswa jurusan kuliah Kedokteran di Universitas Negeri Lampung, mahasiswa Akuntansi di Universitas Negeri Solo, dan mahasiswa Tata Kota di Universitas Gajah Mada. Mereka akan dibiayai pendidikannya hingga lulus kuliah.
"Ruang Guru kasih pilihan anak, dan kami pilih tiga. Dari tiga anak ini, kami bayar uang kuliah mereka pakai uang kami sendiri. Ini benar-benar dari duit kami sendiri bukan sponsor," jelas Andovi.