Siap Berkarier di AS, Lee Jung Jae Bakal Seagensi Bareng Brad Pitt dan Tom Hanks

27 Februari 2022 15:03 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Lee Jung Jae. Foto: Instagram/@from_jjlee
zoom-in-whitePerbesar
Lee Jung Jae. Foto: Instagram/@from_jjlee
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Lee Jung Jae kini tengah melebarkan sayap kariernya di kancah internasional. Pemeran Seong Ki Hoon di Squid Game tersebut resmi menandatangani kontrak dengan agensi Amerika CAA (Creative Artists Agency) pada Sabtu 26 Februari 2022.
ADVERTISEMENT
Dilansir Soompi, Creative Artists Agency adalah salah satu agensi bakat dan olahraga terbesar di Amerika Serikat. Beberapa bintang kenamaan juga berada di nauangan agensi tersebut, seperti Brad Pitt, Tom Hanks, Meryl Streep, George Clooney, dan sutradara Steven Spielberg.
“Dengan jaringan global CAA sebagai yayasan, Lee Jung Jae akan menjadi lebih aktif di pasar global, termasuk Amerika Serikat. Dia tidak hanya akan aktif sebagai aktor, tetapi juga sebagai produser dan sutradara,” kata pihak agensi.

Karier Lee Jung Jae

Sementara Lee Jung Jae telah menjadi aktor papan atas di Korea Selatan selama bertahun-tahun, ia baru-baru ini memasuki sorotan internasional karena perannya dalam serial sukses Squid Game, yang menjadi fenomena global setelah dirilis tahun lalu.
ADVERTISEMENT
Selain menjadi aktor Asia pertama yang dinominasikan untuk Outstanding Performance by a Male Actor di Screen Actors Guild (SAG) Awards, ia juga dinominasikan untuk Aktor Terbaik di Golden Globes, Critics' Choice Awards, dan Gotham Awards.
Lee Jung Jae merupakan aktor berkebangsaan Korea Selatan yang lahir di Seoul, 15 Maret 1973. Ia memulai kariernya sebagai seorang model, setelah ditemukan oleh desainer Ha Yoong Soo saat bekerja di sebuah kafe.
Bekerja sebagai model selama beberapa tahun, pria dengan tinggi 180 cm ini melebarkan sayapnya ke dunia akting. Lee Jung Jae melakukan debut aktingnya pada tahun 1993 melalui drama Dinosaur Teacher.
Lee Jung Jae juga merupakan salah satu lulusan dari Universitas Dongguk, dengan gelar master pada jurusan film dan teater. Mengetahui latar belakang pendidikan, bakat, dan kualitas aktingnya, aktor tampan satu ini tentu sudah tidak perlu diragukan lagi.
ADVERTISEMENT
Namanya semakin melejit setelah ia membintangi film An Affair pada tahun 1998. Sejak saat itu, karier Lee Jung Jae terus meroket dan berhasil membintangi deretan film serta drama Korea berbagai genre.