Nonton Film Romantis Bisa Bikin Hubungan Awet

19 Desember 2019 9:16 WIB
comment
7
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi nonton film romantis sama pacar. Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi nonton film romantis sama pacar. Foto: Shutter Stock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ada banyak cara buat bikin hubungan sama pacar awet terus sampai waktu yang lama. Salah satunya adalah, menonton film romantis bersama.
ADVERTISEMENT
Yap, menonton film romantis sama pacar udah dibuktikan peneliti bisa bikin hubungan awet. Penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of Rochester di Amerika Serikat melaporkan, menonton film romantis secara rutin tiap bulan, dan membahas aspek hubungan dalam film tersebut sama pacar, punya dampak yang sama kayak konseling.
Pasangan yang rutin nonton film romantis juga terbukti punya hubungan yang lebih stabil.
Menonton film romantis bahkan punya dampak positif kepada pasangan suami-istri. Angka perceraian menurun dari 24 persen menjadi 11 persen dalam waktu tiga tahun.
Penelitian melibatkan 174 pasangan. Mereka diminta mengikuti kelas soal hubungan selama 10 menit, lalu menonton film romantis 'Two for the Road' (1967).
Setelah itu, tiap pasangan diminta membahas 12 pertanyaan tentang film tersebut. Salah satunya kayak, 'apakah pasangan di film itu mampu mengomunikasikan dan saling jujur soal perasaannya?'. Tiap pasangan juga diminta mengaitkan pertanyaan itu ke hubungan mereka.
ADVERTISEMENT
Para responden diminta melanjutkan menonton satu film romantis per minggu, dan membahasnya dengan daftar pertanyaan yang sama.
Dilansir Times of India, film romantis bisa bikin hubungan awet karena pasangan dapat merefleksikan perilaku mereka. Misal, cara pasangan di film menyelesaikan masalah bisa menjadi contoh buat pasangan di dunia nyata dalam hubungan mereka.
Kamu bisa memilih film romantis yang dirasa sesuai sama fase hubungan sekarang. Pilihlah film yang relate biar bisa dijadikan bahan obrolan sama pacar nantinya.
"Lagipula, ngobrolin soal film romantis sama pacar itu enggak mahal, menyenangkan, dan simple," kata peneliti.
Nah, kalau kamu bingung mau nonton film romantis yang mana, coba aja cek rekomendasinya di bawah ini.