Ini 5 Lagu Baru Buat Kamu, dari Mantra Vutura hingga Tarrarin Svmmerdose

12 Mei 2020 7:26 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Mantra Vutura, Tarrarin, Sir Dandy dok Creathink Publicist, Keresahart, dan Instagram @sir_dandy
zoom-in-whitePerbesar
Mantra Vutura, Tarrarin, Sir Dandy dok Creathink Publicist, Keresahart, dan Instagram @sir_dandy
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Rekomendasi lagu baru kembali hadir dengan sederet karya anyar dari musisi Tanah Air. Ada Mantra Vutura, Tarrarin Svmmerdose, sampai Sir Dandy yang kembali melepas single-nya.
ADVERTISEMENT
Selengkapnya langsung aja simak rekomendasinya di bawah ini, gaes!
Eka Gustiwana, Sara Fajira, dan Osvaldo Nugroho dok Instagram @ekagustiwana
Setelah menggandeng Sara Fajira di lagu Lathi bersama Weird Genius, kini Eka Gustiwana kembali melepas single kolaborasi mereka. Eka dan Sara juga mengajak DJ Osvaldo Nugroho dalam single Getting Over You. Menariknya, mereka menyisipkan suara suling di lagu electro pop ini.
Mantra Vutura dan Hindia dok Creathink Publicist
Seperti lagu 2020, Mantra Vutura kembali mengangkat tema hubungan manusia dengan penciptanya di Percakapan Pt. 1. Ide lagu ini udah ada sejak Hindia lagi menjalankan tur Bayangan awal tahun ini. Selain itu, keputusan untuk mengajak solois pelantun Rumah ke Rumah itu karena karakter vokal dan ketajaman liriknya.
ADVERTISEMENT
Tarrarin featuring Abraham Kevin dok Kegelisahart
Tarrarin Svmmerdose menulis lirik Emotions berdasarkan cerita nyata tentang anxiety disorder. Mereka bekerja sama juga dengan I Made Suri Pandhu, selaku founder Kegelisahart, wadah online untuk teman-teman penyintas dan pejuang kegelisahan yang ingin menuangkan keresahannya melalui karya.
The Rain di kumparan, Kamis (9/8). Foto: Nadia K. Putri/kumparan
Gombal Itu Indah mulanya menjadi salah satu lagu di album Serenade yang rilis pada 2007. Namun, hal itu enggak pernah terealisasi dan lagu ini enggak pernah rilis secara resmi ke publik. Proses penggarapn Gombal Itu Indah juga cukup unik karena The Rain melakukannya tanpa tatap muka.
Artwork Polisi Skena dok Sir Dandy
Dengan jahilnya tiap bagian lagu ini diganti-ganti ke warna musik indie yang lagi hits saat ini. Berubah-ubah tiap bagian seperti sedang menggonta-ganti lagu dengan cepat. Dari Barasuara, Hindia, Fourtwenty, sampai Rajasinga. Namun, benang merah tetap terjaga di tarikan suara Sir Dandy.
ADVERTISEMENT