Gundam Akan Luncurkan Proyek Metaverse: Komunitas Virtual hingga Gunpla

19 April 2022 11:21 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
5
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gundam luncurkan proyek metaverse. Foto: Antara
zoom-in-whitePerbesar
Gundam luncurkan proyek metaverse. Foto: Antara
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Koji Fujiwara selaku Chief Gundam Officer (CGO) Bandai Namco Group dan Supervisor Bisnis Gundam, mengumumkan tentang Gundam Project yang di dalamnya terdapat proyek metaverse.
ADVERTISEMENT
Dilansir Antaranews, Fujiwara mengatakan proyek metaverse ini merupakan sebuah inisiatif baru yang menghubungkan antara properti intelektual Gundam dengan penggemar.
Menurut Fujiwara, perusahaannya ini akan mengikuti tujuan baru yang bertajuk Fun for All to the Future mulai April 2022. Tujuan ini mendefinisikan misi Bandai Namco Group yang memberikan kesenangan dan kegembiraaan kepada orang-orang di seluruh dunia.
Nantinya, Banda Namco Group akan memulai rencana jangka menengah dengan visi baru yaitu Connect With Fans. Sehingga, perusahaan bisa menjadi hub yang menghubungkan lebih dalam, lebih luas, dan juga lebih menyenangkan untuk penggemar, mitra kerja, karyawan grup, serta masyarakat di seluruh dunia.
Ilustrasi robot Gundam. Foto: Shutter Stock
Rencana jangka menengah yang baru ini akan memperkenalkan cara baru untuk menghubungkan penggemar ke properti hiburan dengan membangun metaverse untuk setiap IP di bawah portofolio Bandai Namco Group. Ini juga akan digunakan sebagai bagian penting dari strategi berbasis IP perusahaan.
ADVERTISEMENT
Pengembangannya akan dimulai dengan terciptanya Gundam Metaverse yang akan menjadi platform untuk penggemar Gundam di seluruh dunia untuk dapat berkumpul dan terhubung di dalam berbagai kategori.
Metaverse ini juga akan terus tumbuh untuk membangun fondasi yang kokoh saat proyek bergerak maju ke masa depan.
Langkah pertama untuk metaverse adalah membuat komunitas virtual untuk setiap kategori dan mengaktifkan koneksi ke kategori melalui penggunaan BANDAI NAMCO iD.
Komunitas virtual juga akan menyatu dengan dunia Gundam karena ruang-ruang virtual ini akan dibuat dalam bentuk koloni-koloni ruang angkasa yang akan dihubungkan dengan space hub Gundam Metaverse dengan nama SIDE-G.
Rencana ini sedang dilakukan untuk membangun lebih banyak kategori SIDE-G seperti anime, Gunpla, Game, musik, dan banyak lagi.
ADVERTISEMENT
“Bandai Namco Group akan melampaui layanan digital konvensional dan menggunakan kekuatannya untuk menggabungkan dunia digital dan fisik. Jadi harap nantikan lebih banyak lagi yang akan datang,” ungkap Fujiwara.
Untuk dapat tumbuh ke skala yang lebih besar setelah 2026, Bandai Namco Group akan mempromosikan pengembangan setiap koloni dengan Gundam Metaverse sebagai pilar grup.
Laporan Afifa Inak