Cerita di Balik Gaya Nyentrik Yungblud

11 Mei 2020 10:49 WIB
comment
4
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Yungblud dok Instagram @yungblud
zoom-in-whitePerbesar
Yungblud dok Instagram @yungblud
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Yungblud boleh jadi salah satu musisi yang punya gaya nyentrik. Mulai dari warna rambut yang berbeda-beda sampai gaya berpakaian yang nyeleneh.
ADVERTISEMENT
Ternyata ada cerita di balik tampilan musisi asal Inggris ini. Dia mengungkapkan udah berani tampil berbeda sejak umur 9 tahun.
"Waktu itu aku semir rambutku warna merah. Dengan kuku yang juga diwarnai dan memakai sepatu boots, aku diajak ibuku ke kota. Terus kami bertemu seorang perempuan yang menyindir ibuku, 'Kok, kamu biarkan anakmu berpakaian begitu, sih?'," tuturnya dalam wawancara video yang diikuti kumparan, beberapa waktu lalu.
Yungblud dok Instagram @yungblud
Yungblud mengatakan, saat itu ibunya langsung membela gaya berpakaian dia di hadapan perempuan tersebut.
"Ibuku bilang, 'Dia menjadi dirinya sendiri dan aku bangga sama anakku.' Punk banget!" lanjut cowok 22 tahun itu.
Sampai sekarang, Yungblud tetap enggak ragu mengekspresikan dirinya lewat penampilannya. Meski ia mengaku masih banyak orang yang belum bisa memahami sepenuhnya.
ADVERTISEMENT
"Aku rasa masih banyak orang yang awalnya enggak paham sama aku. Suatu hari aku bisa memakai gaun, besoknya tampil kayak Damon Albarn, atau mengenakan jas seperti Johnny Depp," ujar penyanyi bernama asli Dominic Harrison ini kepada NME.
Yungblud dok Instagram @yungblud
Walau selalu tampil berbeda, Yungblud selalu memakai kaus kaki berwarna merah muda. Ia mengaku punya sekitar 150 pasang kaus kaki dengan warna tersebut.
Bukan tanpa alasan, pelantun Parents ini melakukannya sebagai simbol kedekatan dengan para penggemar. "Aku pengin sesuatu biar penggemarku gampang memakainya dan membuat mereka menjadi bagian dari klub ini," ujarnya.
"Ada juga simbol hati berwarna hitam yang aku jadikan tato. Tapi buat yang enggak mau, bisa memakai kaus kaki merah muda," tambah Yungblud.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan Travis Barker, Halsey, dan Machine Gun Kelly ini telah melepas lagu Weird. Single tersebut bakal terdapat di album ke-2.
Weird dikemas dalam video klip sederhana yang memperlihatkan dirinya bernyanyi dan menari di rumah. Yungblud mengaku ini adalah video favoritnya walau cuma menghabiskan biaya USD 100 atau sekitar Rp 1,5 juta.