7 Hal Positif dari Work From Home

26 Maret 2020 16:04 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi Work From Home. Foto:  Maulana Saputra/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Work From Home. Foto: Maulana Saputra/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Meski sekarang harus bekerja di rumah alias work from home, bukan berarti kamu enggak produktif, gaes. Salah satu cara biar terus produktif adalah dengan berpikiran positif.
ADVERTISEMENT
Yap, daripada berpikir negatif dan menyesal karena enggak bisa ke mal, kencan sama pacar, atau traveling sama teman-teman, mending lihat sisi positifnya di bawah ini, yuk!
com-Ilustrasi bangun tidur. Foto: Shutterstock
Tapi, jangan siang-siang banget, ya! Perhitungannya begini, deh. Kalau biasanya kamu bangun pukul 06.00 buat berangkat ke kantor, selama di rumah aja ini kamu bisa bangun pukul 07.00 dan memulai kerja pukul 08.00. Asyik, enggak, tuh?
Ilustrasi menggunakan masker clay Foto: Shutterstock
Kalau biasanya pakai masker muka cuma malam hari sepulang kerja atau sambil santai di akhir pekan, sekarang bisa dilakukan kapan aja. Kesempatan buat meningkatkan kekinclongan kulit wajah, nih, gaes!
Ilustrasi main game Foto: Charles Brouwson/kumparan
Selama work from home, kamu jadi bisa lebih gampang, nih, main game di sela jam kerja. Main game bisa membantu kamu relaks saat penat bekerja. Tapi, kerjaannya harus tetap diselesaikan, ya! Jangan sampai susah dihubungi oleh rekan kerja juga, lho.
ADVERTISEMENT
com-Ilustrasi makan di rumah Foto: Shutterstock
Enggak ada yang lebih nikmat daripada masakan rumah. Setuju, enggak? Terutama masakan yang dibuat oleh ibu sendiri. Sehat, lezat, dan pastinya hemat!
Ilustrasi nonton film. Foto: Shutter Stock
Setelah kerja, kamu bisa leluasa memikirkan kegiatan untuk mengisi waktu luang di rumah aja. Salah satunya dengan mencari film terbaik buat ditonton. Mau lanjut menonton drama juga boleh.
Ilustrasi Work From Home. Foto: Maulana Saputra/kumparan
Percaya enggak percaya, file dan folder yang rapi adalah langkah awal buat mencapai produktivitas kerja. Kalau selama ini kerja di kantor bikin kamu enggak sempat merapikan file di laptop, maka work from home inilah saatnya. Tapi, jangan sampai keasyikan beres-beres jadi menunda pekerjaan, ya.
Layanan seluler digital by. U Telkomsel. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Sekarang hampir semuanya bisa kamu dapatkan secara online. Enggak terkecuali beli sim card, gaes. Pakai By.U kamu enggak perlu repot keluar rumah. Cukup download dan install aplikasinya di Apple/Google Store, lalu order, dan bayar pakai e-wallet. Beres, deh!
ADVERTISEMENT