5 Hal yang Perlu Diingat Saat Pacar Belum Hapus Foto Mantan di Medsos

18 Februari 2019 13:26 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Lihat foto mantan di media sosial pasangan. Foto: Dok. Freepik
zoom-in-whitePerbesar
Lihat foto mantan di media sosial pasangan. Foto: Dok. Freepik
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Terkadang pacaran enggak sekadar menjalani hubungan dengan seseorang. Pacaran juga berarti kamu harus menerima pasanganmu dengan segala keburukan, kelebihan, dan masa lalunya.
ADVERTISEMENT
Enggak terkecuali masa lalu pacarmu dengan mantannya. Bisa jadi walau sekarang kamulah pasangannya, tapi kehadiran si mantan masih membayangi hubungan kalian.
Kehadiran mantan ini enggak melulu diartikan secara fisik, lho. Mungkin kamu enggak pernah bertemu langsung dengannya, tapi dia bisa 'mengganggu' hubunganmu lewat media sosial.
Yap, kalau pacarmu masih menyimpan foto mantannya di Instagram atau Facebook, sebenarnya enggak perlu khawatir. Dilansir Her Campus, ada lima hal yang perlu kamu ingat kalau pacarmu enggak (atau belum) menghapus foto mantannya.
1. Tenang dulu
Kalau di Instagram pacar masih ada satu atau dua foto mantan, lebih baik tenangkan dulu pikiranmu. Jangan langsung menyerangnya dengan sejuta pertanyaan dan tuduhan.
Sekarang coba pikirkan lagi, deh. Kebanyakan orang yang sudah melek internet, kemungkinan besar bakal mendokumentasikan momen-momen membahagiakan di hidupnya lewat media sosial. Enggak terkecuali pacarmu.
ADVERTISEMENT
Ingat, sebelum menjalani hubungan dengan kamu, pacarmu juga pernah bahagia dengan mantannya. Jadi, enggak heran, dong, kalau dia mengabadikannya di Instagram?
2. Fokus aja ke hubungan kalian
Daripada memikirkan hal-hal yang negatif, mending fokus ke hubungan yang sedang kamu jalani dengan pacar. Fokus pada kebahagiaan kalian berdua. Kalau kamu percaya pacarmu sudah enggak punya rasa terhadap mantannya, ya, untuk apa mencari-cari kesalahan dia?
Ilustrasi pasangan. Foto: Shutterstock
3. Enggak perlu memintanya menghapus foto mantan
Kayaknya kurang tepat untuk meminta pacarmu menghapus foto-foto dengan mantannya. Apalagi kalau dia menolak untuk melakukan hal itu. Karena bagaimanapun, itu adalah akun media sosialnya.
4. Enggak perlu cemburu kalau pacar belum mengunggah fotomu di Instagramnya. Apalagi kalau kalian baru menjalani hubungan beberapa bulan
ADVERTISEMENT
Ingat, yang paling penting dalam hubungan bukan berapa banyak foto yang terpampang di Instagram. Foto-foto di media sosial itu enggak jarang cuma sebagai bukti bagi orang lain kalau hubungan kamu baik-baik saja. Padahal yang paling penting, kan, apa yang terjadi di antara kamu dan pacar. Iya, enggak?
5. Mungkin foto mantan di Instagram pacar memang enggak ada kaitannya sama kamu
Nah, yang terakhir, bisa jadi pacarmu sendiri bahkan enggak sadar kalau dia pernah mengunggah foto sama mantannya. Mungkin pacarmu ini tipe yang jarang banget buka Instagram, dan bahkan enggak peduli lagi sama isi feed-nya. Kalau kayak gini, buat apa kamu permasalahkan?
Intinya, jangan biarkan foto mantan yang belum dihapus sama pacarmu itu, merusak hubungan kalian. Dan kalau hal itu memang benar-benar mengganggumu, jangan takut juga untuk menyampaikannya kepada pacar secara jujur.
ADVERTISEMENT