4 Fakta Tentang Playlist Multikonten Attack on Titan di Spotify

6 Maret 2023 12:09 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Spotify rilis playlist kolaborasi multi konten Attack on Titan untuk fan Anime. dok Spotify
zoom-in-whitePerbesar
Spotify rilis playlist kolaborasi multi konten Attack on Titan untuk fan Anime. dok Spotify
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Layanan streaming musik Spotify baru-baru ini meluncurkan playlist multikonten Attack on Titan. Peluncuran ini dirilis bertepatan dengan penayangan film terbaru dari Attack on Titan: The Final Season Part 3 pada 3 Maret 2023.
ADVERTISEMENT
Lewat layanan tersebut, Spotify ingin meningkatkan pengalaman pengguna pada playlist Attack on Titan, yang pertama kali dibuat pada tahun 2018 ini, dengan menampilkan elemen audio, visual, dan teks eksklusif untuk memperdalam pengalaman penggemar di dalam platform dan membuat mereka jadi lebih menikmati serial anime favoritnya.
Selain itu, ANIZONE—podcast Spotify Original yang membahas karya anime populer dan menyuguhkan konten di balik layar kesukaan penggemarkan—merilis empat episode Attack on Titan pada bulan Maret. Penggemar dapat mendengar langsung highlight serial ini dari para pengisi suara anime tersebut.
Nah, buat kalian yang belum mendengarkan eberapa fakta seru tentang playlist Attack on Titan, berikut empat fakta yang perlu kamu tahu:
Spotify rilis playlist kolaborasi multi konten Attack on Titan untuk fans Anime. dok Spotify

Pendengar dari seluruh penjuru dunia

Pendengar datang dari seluruh penjuru dunia Serial bergenre action dark fantasy ini telah menarik penggemar dari seluruh dunia selama bertahun-tahun. Sejak peluncuran playlist resmi di Spotify pada tahun 2018, jumlah pendengar terus tumbuh, bahkan 90% pendengarnya berasal dari luar Jepang. Negara-negara tersebut antara lain Amerika Serikat, diikuti oleh India, Indonesia, Meksiko, dan Brasil.
ADVERTISEMENT

Penyanyi theme song anime tersebut mengalami peningkatan pendengar

Sejak playlist ini diluncurkan di Spotify, Linked Horizon, yang telah menyanyikan theme song dari anime ini selama beberapa season terakhir, mendapatkan peningkatan pendengar harian sekitar 10 kali lipat. Pendengar mereka telah tumbuh secara signifikan di seluruh dunia, dengan lebih dari 90 persen pendengar internasional dari negara-negara seperti Amerika Serikat, Meksiko, dan Prancis.

Lagu utamanya yang sangat disukai

The Rumbling oleh SiM yang jadi lagu pembuka dan The Devil's Child oleh Higuchi Ai sebagai lagu penutup untuk Attack on Titan: Final Season Part 2, menduduki peringkat ketiga dan kedelapan lagu Jepang yang paling banyak didengarkan di Spotify pada tahun 2022. Sekitar 90 persen streaming bulanan untuk kedua lagu tersebut berasal dari luar negara Jepang.
ADVERTISEMENT
“Spotify dapat menawarkan pengalaman mendengarkan yang imersif kepada para penggemar dan membawa mereka ke dalam serial anime favoritnya sehingga mereka dapat benar-benar menikmati berbagai aspek dari seni ini,” ujar Head of Music Spotify Jepang, Kyota Onishi.

Konten Attack on Titan tersedia di Anime Hub di Spotify

Konten baru Attack on Titan ini juga tersedia di Anime Hub di Spotify, yang selama ini sudah menjadi tujuan para fans anime di seluruh dunia untuk dapat dengan mudah mengikuti semua hal yang mereka sukai, baik itu musik, podcast, atau konten audio eksklusif dari kreator favorit mereka.
Untuk mengakses Anime Hub, pengguna dapat langsung menuju ke kolom “Search” / klik “Search” di bagian kiri desktop lalu lanjutkan browsing kategori “Anime”. Beres, deh! Nikmati beragam koleksi konten anime yang tersedia gratis hanya di Spotify.
ADVERTISEMENT