Sulung Landung: Selebriti Tampak 'Proper' Lantaran Publik Suka

Konten dari Pengguna
14 November 2017 14:46 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Masajeng Rahmiasri tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Sulung Landung, Fajar Nugros, Handoko Hendroyono (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Sulung Landung, Fajar Nugros, Handoko Hendroyono (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dibalik semua yang tampak gemerlap dan berkilau, selalu ada upaya dan kerja keras yang tak tampak di mata publik. Hal ini berlaku pula untuk kehidupan para selebriti tanah air.
ADVERTISEMENT
Pendiri manajemen artis Avatara88, Sulung Landung mengatakan bahwa sisi glamor hanyalah 20 persen dari kehidupan para selebriti.
"80 persennya adalah kerja keras, kerja keras, kerja keras," ujarnya dalam acara kumparan Onboarding Batch 2 di pusat perbelanjaan Kuningan City, Jakarta Selatan pada hari Selasa (14/11).
Hari itu, pria yang telah kawakan dalam industri hiburan tersebut menjelaskan bahwa apa yang kerap terlihat dari selebriti hanyalah sebagian kecil dari kehidupan para public figure tersebut.
"Sebagai public figure mereka harus keliatan proper, karena publik senang melihat yang seperti itu," sebutnya.
Sulung memberikan contoh terkait perjuangan para selebriti yang mungkin tidak terlihat oleh masyarakat umum. Misalnya, ketika Julie Estelle tampil dalam film 'The Raid 2'.
ADVERTISEMENT
Ia mengatakan bahwa meski hanya tampil selama empat menit, Julie membutuhkan waktu enam bulan untuk mempelajari adegan laga, terkait kebutuhan dalam film.
"Glamor hanya bagian kecil," sebutnya.
(Sulung Landung (kiri) pada acara kumparan Onboarding Batch 2 pada Selasa (14/11) di pusat perbelanjaan Kuningan City, Jakarta Selatan/Masajeng Rahmiasri)