Persipura Akan Gelar Latihan Perdana di Stadion Klabat Manado

Konten Media Partner
28 Februari 2020 9:44 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Tim Persipura  gol  pada laga Liga Indonesia I pada musim 2019/2020 (foto: dokumen liga indonesia)
Tim Persipura meraakan gol kemenanangan pada laga Liga Indonesia I pada musim 2019/2020 (foto: dokumen liga indonesia)
ADVERTISEMENT

Tim Persipura, Kamis (27/2) kemarin telah tiba di Kota Manado, Sulawesi Utara. Tim berjuluk Mutiara Hitam ini sendiri akan menjadikan Stadion Klabat sebagai home base mereka untuk mengarungi Liga 1 musim 2020-2021 ini. Hal ini dikarenakan, stadion Mandala di Papua, masih sementara dipugar untuk menyambut PON 2020.

ADVERTISEMENT

Rencananya, tim asuhan Jacksen F Tiago baru akan menjajal Stadion yang pernah menyelenggarakan final Liga Indonesia ke-5 tahun 1998/1999, Jumat (28/2) sore hari nanti.

Media Officer Persipura, Everth Joumilena yang dihubungi manadobacirita menjelaskan, latihan perdana di Stadion Klabat akan dimulai pada pukul 15.30 WITA.

"Nanti latihan terbuka. Tapi 15 menit pertama boleh direkam, sementara selebihnya tidak bisa," tutur Everth, Jumat (28/2).

Everth sendiri mengaku jika tim Persipura akan mulai beradaptasi di Stadion Klabat Manado yang telah menjadi home base untuk mengarungi Liga 1 Indonesia. Menurutnya, pemain akan menyesuaikan dengan baik kondisi tersebut.

"Manajemen dalam beberapa pertemuan telah sampaikan di Manado bisa disesuaikan," tutur Everth kembali.

Persipura sendiri akan memulai Liga 1 Indonesia dengan menjamu tim berjuluk Mahesa Djenar, PSIS Semarang. PSIS sendiri pada musim lalu nyaris terdegradasi karena hanya berada dua strip di atas zona degradasi Liga 2 Indonesia.

ADVERTISEMENT

manadobacirita