Pemerintah Kabupaten Sitaro Siapkan Open Bidding Jabatan Tinggi Pratama

Konten Media Partner
30 Oktober 2022 15:52 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro, Denny D Kondoj
zoom-in-whitePerbesar
Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro, Denny D Kondoj
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
SITARO - Pemerintah Kabupaten Sitaro (Siau Tagulandang Biaro) mempersiapkan agenda open bidding atau lelang jabatan untuk para pejabat yang telah selesai mengikuti Job Fit Jabatan Tinggi Pratama baru-baru ini.
ADVERTISEMENT
Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro, Denny D Kondoj mengatakan, lelang jabatan ini akan diberlakukan untuk posisi yang kosong atau lowong di pemerintahan.
Menurut Denny, hasil job fit yang bermuara pada skenario rolling reshuffle pejabat, maka kemungkinan akan ada jabatan lowong yang masih diisi pejabat dengan status pelaksana tugas yang memerlukan pejabat baru yang kompeten.
“Nah, guna mengisi jabatan lowong itu pemerintah daerah harus segera melaksanakan seleksi terbuka untuk posisi yang masih kosong," ujar Denny.
Adapun periodenya dikatakan Denny akan berlangsung dari November sampai Desember mendatang, di mana tahapan sementara dimatangkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) daerah.
Lebih lanjut menurut Denny, lelang jabatan membuka kesempatan bagi pejabat yang memenuhi syarat di daerah untuk mengikuti prosesnya.
ADVERTISEMENT
Denny yang juga Ketua Pansel daerah mengutarakan tahapan lelang jabatan merupakan suatu sistem yang dilakukan dalam implementasi pengangkatan seseorang dalam suatu jabatan struktural.
“Di mana itu dilakukan berdasarkan prinsip profesionalisme dan merupakan salah satu bentuk usaha yang dicanangkan untuk mewujudkan reformasi birokrasi,” tuturnya kembali.
franky salindeho