KPU Manado Mulai Salurkan Logistik Pemilu ke Pulau Bunaken

Konten Media Partner
14 April 2019 21:40 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
KPU Manado Mulai Salurkan Logistik Pemilu ke Pulau Bunaken
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, mulai menyalurkan logistik keperluan Pemilihan Umum (Pemilu) untuk wilayah Kecamatan Kepulauan Bunaken dan Kepulauan Darat, Minggu (14/4).
ADVERTISEMENT
Dikatakan Komisioner KPU Kota Manado, Abdul Gaffur Subaer, Kecamatan Kepulauan Bunaken menjadi daerah pertama yang disalurkan logistik keperluan Pemilu dengan alasan daerah yang paling jauh untuk dicapai di Kota Manado.
"Pengiriman ke Pulau Bunaken memerlukan perlakuan khusus. Itulah mengapa di dahulukan dari Kecamatan lainnya," tutur Gaffur, Minggu (14/4).
Dijelaskan Gaffur, penyaluran logistik untuk pemilu bisa dilakukan hingga H-1 waktu pencoblosan, sehingga dilakukan pembagian waktu penyaluran, agar bisa dilakukan dengan efisien.
Apalagi menurut Gaffur, seluruh logistik mulai dari surat suara, kotak suara dan perlengkapan lainnya sudah lengkap tidak ada masalah dan telah berada di gudang KPU Manado sejak pekan lalu.
"Seluruh logistik dijaga ketat oleh tim gabungan. Tinggal teknis penyalurannya saja, agar bisa dilakukan dengan baik dan aman. Tapi, kami jamin tidak ada persoalan terkait dengan logistik," tutur Gaffur kembali.
ADVERTISEMENT
isa anshar jusuf