Jacksen F Tiago: Persipura Sudah Tak Sabar Memulai Liga

Konten Media Partner
29 Februari 2020 17:38 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago bersama Pemain Todd Rivaldo Ferre serta Media Officer Everth Joumilena dalam sesi jumpa pers
Pelatih Persipura Jacksen F Tiago bersama Pemain Todd Rivaldo Ferre serta Media Officer Everth Joumilena dalam sesi jumpa pers
ADVERTISEMENT

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengaku sudah tidak sabar lagi untuk memulai Liga 1 Indonesia musim 2020. Hal ini dikatakannya saat jumpa pers di ruangan media Stadion Klabat, Manado, Sabtu (29/2).

ADVERTISEMENT

Menurut pelatih yang memulai karir di Indonesia sebagai pemain Petrokimia Putra Gresik ini, selama hampir 35 hari tim dibentuk dan menjalani simulasi serta latihan serta beberapa uji coba, dirinya ingin segera melihat hasilnya di lapangan saat pertandingan resmi.

"Selama hampir 35 hari melakukan situasi dan simulasi untuk latihan dan siapkan tim untuk pertandingan. Ada uji coba, fisik, taktik sudah dipersiapkan. Tidak ada kendala. Tidak sabar untuk mulai menjalankan liga," tutur Jacksen.

Jacksen juga berharap apa yang direncanakan oleh tim Persipura Jayapura di home base baru yakni Kota Manado, bisa membawa berkat baik untuk tim keseluruhan, maupun kepada masyarakat di Sulawesi Utara secara khusus.

Pelatih yang sudah pernah membawa Persipura juara tiga kali Liga Indonesia ini juga menyebut hal yang spesial terkait Kota Manado. Menurutnya, patung Yesus Memberkati yang menyambut tim Persipura saat tiba di Manado, ada hal yang sangat positif dirasakan oleh semua punggawa tim.

ADVERTISEMENT

"Semoga Persipura di tanah ini menjadi berkat. Ada sebuah patung besar Tuhan Memberkati, agar menjadi angin segar untuk Persipura," tutur Jacksen kembali.

Sementara, pemain Persipura Todd Rivaldo Ferre mengaku jika tim sudah siap dalam segala hal, baik itu materi maupun motivasi yang diberikan. Untuk itu, dirinya tak muluk-muluk memasang target 3 poin saat menjamu PSIS Semarang di laga perdana Liga 1 Indonesia.

"Saya yakin dapat 3 poin disini," kata mantan pemain Timnas U-19 ini optimis.

febry kodongan/manadobacirita